Menu
Membangun Dengan Nurani

Korem 161/WS Gelar Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringatan HUT ke-65 Kodam IX/UDY

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Menjelang puncak peringatan hari jadinya yang ke-65 Tahun Kodam IX/Udayana, Korem 161/WS menggelar kegiatan ziarah rombongan sebagai wujud hormat dan bakti serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian diungkapkan Pgs. Kapenrem 161/WS Mayor Inf Dafrian, S.S. saat selesai kegiatan ziarah rombongan dalam rangka peringatan HUT ke-65 Kodam IX/Udayana yang dipimpin langsung oleh Kasrem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., pada Selasa (24/5/2022) bertempat di TMP Dharma Loka Jln. Timur Raya Kota Kupang.

“Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Kasrem 161/WS selaku Pimpinan Rombongan Ziarah, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan Karangan Bunga di Tugu Monumen TMP Dharma Loka”.

Selanjutnya, Kasrem didampingi para Kasi Kasrem 161/WS dan Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana serta seluruh peserta ziarah rombongan melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam para Pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka. Pgs. Kapenrem 161/WS menambahkan bahwa, kegiatan ziarah seperti ini dapat dijadikan sebagai renungan dalam mengenang jasa-jasa perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan segenap jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita cintai.

“Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan tetap tegak dan kokohnya NKRI yaitu dengan cara mengisi kemerdekaan Bagsa Indonesia ini melalui pengabdian kita sesuai dengan profesi masing-masing”, tutup Pgs. Kapenrem.

Ziarah rombongan yang dipimpin Kasrem dihadiri oleh para Kasi Kasrem 161/WS, para Dan/Kabalak Aju Kodam IX/Udy, Dan/Kabalak Korem 161/WS, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy serta para Prajurit dan PNS Korem 161/WS. (*/WK)

  • Bagikan