Scroll untuk baca artikel
TNI

Korem 161/WS Gelar Senam SKJ 88 Bersama TNI-POLRI Dan Forkopimda NTT

149
×

Korem 161/WS Gelar Senam SKJ 88 Bersama TNI-POLRI Dan Forkopimda NTT

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, KUPANG – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 tahun 2023, Korem 161/WS menggelar senam SKJ 88 bersama di lapangan upacara Makorem 161/WS, Jl. W.J Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Minggu (24/09/2023).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Ina Febriel Buyung Sikumbang, Danlantamal VII/Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr. Opsla,  Gubernur NTT yang di wakili oleh Kadispora NTT, Danlanud El Tari Kupang yang di wakili oleh Kadispers lanud turun langsung ke lapangan untuk mengikuti dan memeriahkan senam bersama SKJ 88 dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 tahun 2023.

Senam bersama ini diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang bersama Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, jajaran Lantamal VII Kupang, Jajaran Lanud El Tari Kupang dan Jajaran Polda NTT.

Pada kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M. menyampaikan tentang rangkaian kegiatan ini

” Jadi pagi ini di laksanakan kegiatan senam SKJ bersama secara serentak di seluruh Indonesia, yang dilakukan di instansi-istansi TNI bersama dengan bapak panglima TNI, bapak Kapolri, bapak kepala staf angkatan melalui video conference dalam rangka memecahkan rekor muri kegiatan senam SKJ 88. “Kalau mungkin dulu kita kecil saat SD ingat senam SKJ, Nah itu kita lakukan”, kata Brigjen Febriel.

Lanjut Febriel, di samping kegiatan senam, setelah ini dilaksanakan juga kegiatan bakti sosial kesehatan nanti siang jam 10.00 Wita berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, khitanan masal dan Bazaar UMKM. Itu juga di lakukan di seluruh Indonesia baik di instansi TNI AD, AL maupun AU. Khusus di wilayah Korem 161/WS kita juga melakukan kegiatan lain seperti turnamen olahraga di seluruh Kodim yang melibatkan seluruh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing. “Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud TNI dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat”, pungkas Danrem 161/Wira Sakti. (Willy/penrem)