Menu
Membangun Dengan Nurani

Ketum KADIN NTT Kunjungi Toko-Toko di Daerah Balmain Sydney

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto melanjutkan perjalanan mengunjungi toko-toko lain kali ini daerah Balmain Sydney tepatnya di Darling Street.

Daerah ini, kata Bobby, sangat terkenal dengan toko toko yang menjual barang barang yang unik dan antik serta berseni, dimana orang orang bule sangat mengapresiasi suatu nilai seni tepatnya ada suatu Toko milik orang Indonesia bernama TWO BASKET.

Pada kesempatan tersebut, Ketum KADIN NTT juga bertemu langsung dengan pemilik Toko tersebut yaitu ibu Nana dan bapak Jhony dan ternyata Toko tersebut juga menjual Produk UMKM kebanggan NTT yaitu coklat GHAURA yang terkenal bahkan sampai ke Australia.

Bobby Lianto juga membawa sample produk produk umkm NTT lainnya yaitu berupa kain tenun, rajutan dan acecorisnya. Tas unik tenun dari Salon Rinny , Kios Kaos dan Maleo Humba Sumba Timur di tawarkan agar dapat di import dan di jual di Australia.

Demikian Ketum KADIN NTT tidak mengenal lelah menyasar toko toko dan tempat tempat di australia dan berdiskusi dengan importir serta pemilik toko disana tentang apa kebutuhan pasar dan bagiamana respon terhadap produk NTT.

Banyak masukan seperti Packaging, harga, efisiensi sampai pada rasa dll
Agar produk NTT semakin baik dan dapat di terima di Australia.

Bobby Lianto menjelaskan bahwa dalam Roadshow KADIN beberapa kota ini juga akan di Jadwalkan penandatangan MoU dengan Importir yang akan di lakukan di depan Gubernur Jenderal Australia dan Ketum KADIN indonesia Bpk. Arsjad Rasjid di Canbera dalam pertemuan bilateral dan bisnis
Beberapa produk yang akan di import adalah bubuk, daun teh moringa dari Timor Moringa, Cookies Sorgum Moringa Triple Girls dan La Moringa dll.

Bobby berharap semakin banyak produk NTT dapat di ekspor ke Australia, memang masih sedikit tapi semoga ini memberikan motivasi dan kepercayaan diri kepada para UMKM NTT bahwa produk kitapun bisa bersaing di luar negri jika kita kerjakan dengan serius dan konsisten

Bobby Lianto juga direncanakan bertemu dengan beberapa investor yang tertarik akan masuk berinvestasi di NTT yaitu pabrik Rumput Laut, Peternakan, Smart Digital System , Energy Terbarukan dan Peternakan Live stock. (*/WK)

  • Bagikan