Scroll untuk baca artikel
DaerahPartai

Gelar Rapat Pleno, Golkar Lembata Tetapkan 150 Persen Bakal Calon Legislatif

347
×

Gelar Rapat Pleno, Golkar Lembata Tetapkan 150 Persen Bakal Calon Legislatif

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur menggelar Rapat Pleno.

Kegiatan rapat pleno bertempat di sekretariat DPD II Golkar Lembata, Senin (23/1/2023), dihadiri sekretaris DPD II Partai Golkar Lembata sekaligus ketua komisi II DPRD kabupaten Lembata, Petrus Bala Wukak, SH, anggota DPRD Lembata Fraksi Golkar, Simon Beduli dan Jubir Fraksi Golkar DPRD Lembata, Abubakar Sulang beserta  pengurus DPD II Partai Golkar, baik itu pengurus harian, pengurus pleno, pimpinan Pk dari 9 kecamatan, organisasi yang didirikan oleh partai Golkar , AMPI, KKPG, AMPG dan pengurus lainnya.

Usai Rapat Pleno, ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Lembata sekaligus ketua DPRD kabupaten Lembata, Petrus Gero, S.Sos kepada media ini menjelaskan bahwa rapat pleno DPD II Partai Golkar kabupaten Lembata untuk menetapkan proses seleksi calon yang selama ini dari tahun 2021 menghasilkan komposisi personalianya yakni 200 bakal calon legislatif.

Hari ini, lanjutnya, melalui sebuah tim kerja atau tim panitia yang ditetapkan dalam surat keputusan DPD II, mereka bekerja dari awal bulan November sampai dengan hari ini dan juga menyampaikan hasil kerja mereka melakukan seleksi dari 200 persen itu turun menjadi 150 persen.

“Dan hari ini para bakal calon legislatif yang menyampaikan nama-namanya ke kami dalam komposisi 150 persen itu, kami melakukan rapat pleno untuk menetapkan menjadi bahan laporan kami dan sekaligus itu menjadi daya gerak dari mesin partai dan juga para bakal calon legislatif untuk bekerja meningkatkan elektabilitas partai Golkar juga diri pribadi mereka untuk memenangkan partai Golkar di kabupaten Lembata,” ungkap Petrus Gero.

Dikatakannya, tentu dalam tahapan selanjutnya, sekitar awal Maret sudah menuju kepada 100 persen.

“Harapan kita, tentu golkar dapat memimpin kembali di parlemen dengan meraih kemenangan pada pemilu legislatif mendatang,” tegas politisi partai Golkar, Petrus Gero, S.Sos.

“Sekarang itu ada 4 daerah pemilihan. Mudah-mudahan dengan 4 daerah pemilihan dengan melihat komposisi dan personalia bakal calon legislatif yang ada dari partai Golkar, baik itu dari kader maupun juga dari unsur keterwakilan perempuan boleh dikatakan kita siap untuk memenangkan partai Golkar dalam pemilu 2024 mendatang,” sambung Petrus Gero menegaskan.

Dijelaskannya, bicara tentang Pemilukada atau pemilihan kepala daerah, tiket awalnya adalah pemilu legislatif.

“Untuk itu Golkar bekerja sungguh dan maksimal mengamankan tiket menuju kepada pemilihan kepala daerah mendatang,” pungkas anggota DPRD kabupaten Lembata tiga periode ini.

Sementara, Ketua partai Golkar kecamatan Omesuri, Aventinus Obon mewakili pimpinan partai Golkar 9 kecamatan mengatakan, apa yang menjadi hasil rapat pleno hari ini, dari unsur pimpinan kecamatan mendukung itu.

Dan bagaimana pun juga, kata Aventinus, selaku pimpinan kecamatan tentu punya tanggung jawab yang besar bagaimana pimpinan kecamatan memenangkan partai Golkar di wilayah dapil 3.

“Harapan kita bahwa kali lalu Golkar di kecamatan Omesuri hanya berhasil menghantarkan 1 kursi. Kali ini kita berharap bahwa dari dapil 3 ini minimal bisa memperoleh 2 bahkan 3. Itu rencana kita,” tandas Aventinus.

“Lalu kita mau lihat dari keberadaan calon yang sekarang sudah di tetapkan dalam 150 persen bakal calon ini, kami punya keyakinan sangat kuat, dapil 3 bisa peroleh 2 kursi. Itu pasti. Dan tentunya kami sebagai pengurus partai juga ikut berjuang bersama untuk mencapai tujuan yang kita targetkan,” tutup Aventinus. (*/Wil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *