Menu
Membangun Dengan Nurani

Bupati Lembata Saksikan Seremonial Peletakan Batu Pembukaan Lahan Relokasi Waisesa

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Terhitung satu minggu lebih setelah kedatangan Presiden Joko Widodo, aktivitas lapangan terkait persiapan lahan untuk bangunan rumah pengungsi dan fasilitas lainnya sudah mulai terlihat di Waisesa.

“Sejak Jumad lalu, alat berat telah dikerahkan untuk persiapan lahan termasuk infrastruktur pendukung jalan dan lorong,” kata Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Aloysius Muli Kedang, Kamis (22/4/2021).

Persiapan lahan ini menyusul telah disepakatinya bersama masyarakat, para tokoh, pemilik lahan dan pemerintah daerah untuk menjadikan lahan pertanian dan padang ternak Waisesa sebagai lokasi baru untuk dibangunnya rumah penduduk bagi masyarakat korban banjir bandang.

Hari ini Kamis,22/04/2021, Bupati Lembata kembali turun ke Waisesa, setelah sebelumnya 13/04/2021 meninjau lokasi yang sama. Kedatangannya kali ini untuk memantau perkembangan persiapan lahan sekaligus secara resmi menyaksikan peletakan batu pertama pembukaan lokasi.

Menurut Bupati Sunur, lokasi ini nanti tidak hanya dibangun rumah tinggal tetapi juga berbagai fasilitas publik misalnya sekolah dan tempat ibadat.

“Untuk itu persiapan lahannya harus bagus termasuk pemetaannya sehingga nantinya semua bisa tertata dengan baik,” ungkap bupati Lembata dua periode ini.

Untuk diketahui, Moting Hurung Waisesa adalah Kawasan yang terletak di jalur jalan dari Desa Petuntawa menuju Desa Tagawiti Kecamatan Ileape. Kawasan ini adalah lahan pertanian dan padang ternak kambing bagi masyarakat. (*/WK)

  • Bagikan