Menu
Membangun Dengan Nurani

Bobby Lianto Jadi Narasumber Pada Rapat Kordinasi DPMPTSP NTT, ini yang Dibicarakan

  • Bagikan

INFOKINI.NET, TTS – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto menjadi Narasumber pada rapat kordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTT.

Kegiatan bertempat di hotel Timor Megah, Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (7/4/2022). Dihadiri oleh seluruh kepala dinas dan sekretaris dinas dari DPMPTSP se-NTT dan dibuka oleh Bupati TTS dan kepala dinas DPMPTSP NTT, Marsianus Djawa.

Kehadiran Bobby Lianto selaku Ketua Umum Kadin NTT sekaligus sebagai salah satu narasumber yang berbicara dan membagikan mengenai “Strategi dalam menghadapi Usaha di tengah pandemi covid-19”.

Usai rapat kordinasi, ketua umum kadin NTT, Bobby Liyanto kepada media ini via WhatsApp, mengatakan, pada kesempatan rapat Kordinasi tersebut, satu komitmen Kadin NTT bersama DPMPTSP sepakat mengambil suatu kampanye yaitu kampanye melaporkan LKPM Atau laporan penanaman modal yang dilakukan di dalam satu tahun.

“Itu ada empat kali tri Wulan. Tri Wulan pertama antara tanggal 1-10 April, tri Wulan 2 pada 1-10 Juli dan tri Wulan ketiga 1-10 Oktober sedangkan tri Wulan empat 1-10 januari,” ungkap Bobby sapaan akrabnya.

“Dasarnya bagaimana, kita menyadari bahwa, sebagai pengusaha kita wajib melaporkan laporan perkembangan ini kepada pemerintah sehingga pemerintah memiliki data investasi penanaman modal di setiap daerah. Dan ini akan melihat menjadi data sehingga ingin mengundang investor menjadi database daripada setiap daerah dan provinsi,” tegasnya.

Maka dari itu, dikatakan Bobby, Kadin mengambil ini sangat perlu.

“Dan saat rapat tersebut masih sangat banyak para pengusaha yang tidak menyadari ini dan melakukan pelaporan LKPM pada tri Wulan. Maka dari itu, kadin NTT dan DPMPTSP akan mengkampanyekan bersama untuk dilakukan sampai di kabupaten dan provinsi,” ucapnya.

Selaku ketua umum kadin NTT, Bobby Lianto meminta kepada seluruh ketua kadin di daerah bersama-sama dengan DPMPTSP setiap kabupaten untuk mengkampanyekan ini.

“Membantu mengingatkan setiap pengusaha agar menyadari untuk melaporkan perkembangan penanaman modal tersebut. Untuk itu, nanti setiap tri Wulan itu akan diingatkan bukan dari DPMPTSP tetapi kadin akan mengingatkan setiap anggotanya, pengurusnya dan akan mengkampanyekan ini bersama,” pungkas ketua umum kadin NTT, Bobby Lianto. (*/WK)

  • Bagikan