Menu
Membangun Dengan Nurani

Besok, Keluarga Besar Paguyuban Nagekeo-Ngada Sambut Penjabat Bupati Lembata dengan Tarian Ja’i

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Setelah dilantik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada Minggu (22/4/2022) di aula El Tari Kupang, Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa dijadwalkan tiba di Lewoleba, Kabupaten Lembata pada besok Selasa (24/4/2022).

Tiba di Bandar Udara Wunopito Lewoleba, akan dilakukan seremoni penjemputan. Marsianus Jawa dan rombongan akan diterima dan diantar keluarga besar paguyuban Nagekeo-Ngada dengan tarian Ja’i.

Asisten I Sekda Lembata Quintus Irenius Suciadi, Senin (23/4/2022) sore saat gladi penjemputan di Bandara Wunopito Lewoleba menjelaskan, rombongan dan keluarga Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa tiba di Lewoleba pada Selasa (24/4/2022).

Di Bandara Wunopito, lanjut Suciadi, rombongan akan dijemput secara adat. Pertama, penjemputan oleh keluarga besar Nagekeo-Ngada di Lembata diiringi tarian Ja’i dari ruang VIP dan diantar keluar pintu gerbang bandara.

Selanjutnya, katanya, keluarga besar Nagekeo-Ngada akan menyerahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata di pintu gerbang dan dilakukan seremonial adat penyambutan.

Usai penyambutan dengan seremonial adat, sesuai jadwal, jelasnya, Penjabat Bupati akan bergerak menuju rumah keluarga untuk beristirahat sejenak.

Selanjutnya, rombongan akan kembali bergerak menuju kantor Bupati Lembata dan dijemput di gerbang utama kantor Bupati dan diarak dengan tarian menuju pintu masuk kantor Bupati Lembata.

Di pintu masuk, tambah Suciadi, akan digelar seremonial penyambutan dan kemudian Penjabat Bupati Marsianus Jawa dan rombongan menuju aula kantor bupati untuk dilangsungkan acara temu pisah. (*/WK)

  • Bagikan