PPNI Kabupaten Lembata Gandeng UPTD Puskesmas Lewoleba Terjun Langsung Beri Penyuluhan Kesehatan Kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Pada

0
61

INFOKINI.NET, LEMBATA – Mendukung Program Good Pagi Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lembata berkerja sama dengan UPTD Puskesmas Lewoleba melakukan Pelayanan Kesehatan di Posko Good Pagi dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Pasar Pada- Kecamatan Nubatukan, Senin (22/3/2021).

Kepala UPTD Puskesmas Lewoleba, Muhammad Fajar S.Kep. Ns menyampaikan bahwa Posko Kesehatan Good Pagi ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat saat mereka sedang berdagang atau sedang membeli kebutuhan sehari-hari di pasar.

Dikatakannya, kegiatan di Posko Good Pagi akan tetap berjalan setiap minggunya dan diupayakan akan tetap berjalan dengan baik demi pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat.

“Kunjungan di Posko Good Pagi cukup tinggi dibuktikan dengan jumlah kunjungan di Posko Good Pagi yang ramai dengan jumlah kunjungan 46 orang,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Lembata, Gregorian Pratama Hurek Making A.Md. Kep mengatakan, PPNI Lembata siap mendukung program Good Pagi dan dibuktikan dengan hari ini PPNI berpartisipasi dalam pelayanan kesehatan di posko dan Terjun langsung memberikan Penyuluhan kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar tentang Vaksinasi Covid-19 dan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Calling melalui Ambulance keliling, dan membagikan leaflet.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua, yang pertama sudah dilakukan di Pasar Wairiang Kecamatan Buyasuri pada tanggal 18 Maret 2021 yang lalu,” jelasnya.

Dia berharap agar Semua masyarakat dapat terpapar informasi yang benar terkait vaksinasi covid 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mengakhiri pandemi covid-19.

Untuk diketahui, kegiatan ini di hadiri oleh Puluhan Perawat dari Puskesmas Lewoleba, RSUD Lewoleba, Rumah Sakit St. Damian dan Rumah Sakit Bukit Lewoleba. (*/Willy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here