Kopdit Ankara Cabang Ile Ape Belum Buka Ruang Pelepasan Pinjaman Bagi Anggota

0
15

INFOKINI.NET, LEMBATA – Untuk saat ini, Koperasi Kredit (Kopdit) Ankara cabang Ile Ape, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), belum membuka ruang untuk pelepasan pinjaman bagi anggota.

“Untuk sementara waktu, pelepasan pinjaman terhadap anggota kopdit Ankara Cabang Ile Ape, kita belum melakukan, tetapi terkait dengan kewajiban anggota untuk mencicil angsuran kita buka ruang dan tidak memaksa karena mengingat kondisi saat ini,” Ungkap Manager Kopdit Ankara Cabang Ile Ape, Lodovikus Asan, Jumat (4/12/2020).

Dijelaskannya, untuk sementara waktu, kopdit Ankara Cabang Ile Ape membuka Pos Pelayanan di aula ankara (Posko Pengungsi) untuk memberikan pelayanan bagi anggota dua kecamata Ile Ape dan Ile Ape Timur.

“Terkait dengan erupsi gunung Ile Lewotolok itu, kita prediksi pertimbangan kita kaitan dengan penyetoran kewajiban anggota dan kenyamanan uang-uang anggota. Karena dalam situasi seperti saat ini, anggota lari hanya membawa uang di badan, jadi tujuan kita buka pos di aula ini untuk mengamankan keuangan anggota itu,” jelasnya.

Sementara dikatakanya, dalam kondisi emergensi, anggota panik lalu lari, otomatis tidak punya uang untuk kebutuhan, maka kopdit ankara siap memberikan pelayanan.

“Kita berharap kondisi ini bisa cepat pulih, sehingga anggota-anggota yang selama ini mendapatkan pelayanan bagus, kita bisa memaksimalkan kembali pelayanan di kantor cabang. Karena yang kita lakukan saat ini sifatnya hanya sementara,” tutupnya.

Penulis+Editor : Wilibaldus Kali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here