Peringati 1 Juni, Walde Taek : Kita Perlu mengamalkan Nilai-nilai yang Terkandung dalam Pancasila

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG- Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kota Kupang, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Kupang, Theodora Ewalde Taek mengatakan bahwa, untuk memperingati 1 Juni atau hari lahirnya Pancasila, kita perlu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Ungkapan ini diutarakan Walde sapaan akrab kepada infokini, Senin (1/06).

“Sejak tahun 2017 yang lalu, 1 Juni ditetapkan sebagai Hari libur nasional. 1 juni adalah hari lahirnya pancasila dimana pada tahun 1945, 1 juni ini merupakan judul pidato yang di sampaikan oleh Soekarno dan dalam pidato tersebut menjadi konsep dasar negara indonesia merdeka,” jelas Wanita kelahiran Belu ini.

Lanjut Walde, mengenang lahirnya pancasila di tengah pendemik covid-19 cukup mencekam masyarakat se anteru Nusantara.”Harapan kami bahwa pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang ada dalam butir butir pancasila. Itu perlu kita amalkan,” kata Walde.

“Masyarakat indonesia memiliki karakter yang kuat di tengah arus global. Orang-orang muda cepat mendapatkan informasi, duniapun semakin terbuka dengan akses yang cepat,” sambung mantan Mahasiswi UNWIRA kota Kupang ini.

Di tengah pendemi covid-19 ini, Walde mengajak semua masyarakat untuk bergotong-royong mengamalkan Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Marilah bersama kita bergotong royong mengamalkan nilai-nilai yang terkandug dalam pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari terutama semangat yang dihimbau oleh negara,” imbuhnya.

Menurut Walde, saat ini semua kita terpanggil untuk berempati, bersolidaritas membangun kekuatan, memberi perhatian kepada keluarga kita yang berdampak Covid-19.

“Mari kita menguatkan mereka yang lemah, berdayakan mereka yang terpuruk agar bangsa kita ini tetap bertahan berkembang dan maju dari keterpurukan yang dialami saat ini akibat dari pendemi Covid-19,” tutup Walde. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *