Wakil Walikota Kupang Perintah Pol PP Tertibkan Jualan Daging Babi Liar

INFOKINI.NET,KOTA KUPANG – Wakil walikota kupang dr. Hermanus Man menginstruksikan Lurah, camat dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) untuk menertibkan Jualan Daging Babi liar terutama yang jual di pinggiran jalan.

“Saya yakin mereka menjual daging ini tanpa pengawasan dan petugas peternakan dalam hal ini melalui dr Hewan,” ungkap Hermanus melalui Video singkatnya, Senin (24/02/2020).

“Semua daging yang di jual melalui Rumah Potong Hewan (RPH) pasti ternak-ternak di periksa secara baik dan dagingnya juga di periksa apakah mengandung penyakit atau tidak,” lanjut Hermanus.

Terkait dengan isu Demam Babi Afrika maupun penyakit Zoonosis lain, perlu kita cegah agar masyarakat mengkonsumsi daging secara sehat.

“Kami menghimbau kepada para Lurah untuk mencegah dan melarang warganya membeli daging yang di jual di pingir jalan. Karena daging-daging itu di jual tanpa pengawasan dan juga tidak memenuhi syarat dan tata cara penjualan daging,” tegas Hermanus.

Wakil walikota dua periode ini berharap agar warga tetap menjaga ketertiban dan ikut mencegah penularan penyakit yang bisa berpindah dari hewan ke manusia.

“Kalau warga masyarakat ikut menjaga ketertipan dan ikut mencegah penularan penyakit, maka warga kota Kupang di jamin akan tetap sehat,” tutup Hermanus. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *