Menu
Membangun Dengan Nurani

Usai Dilantik jadi Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa Bertemu dengan Investor

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Usai Dilantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Minggu (22/5/2022) sebagai penjabat bupati kabupaten Lembata, Drs, Marsianus Jawa, M.Si langsung bertemu dengan Investor.

Ketua umum KADIN NTT, Bobby Lianto kepada media ini mengatakan, pada tanggal 23 Mei 2022, dirinya membawa seorang pengusaha investor di bidang perikanan dan kelautan, bapak Michael Ang dari Jakarta dan Singapura untuk bertemu PLT bupati Lembata dan beliau menyempatkan membahas beberapa hal-hal sehubungan dengan investor yang ingin menanamkan modalnya berinvestasi di kabupaten Lembata.

“Pada kesempatan tersebut, PLT bupati Lembata, bapak Marsianus Jawa sangat welcome dan mendukung sepenuhnya investasi di kabupaten Lembata dan menyampaikan kepada bapak Michael Ang bahwa apapun yang menjadi keberatan investor mohon disampaikan kepada beliau dan begitu beliau tiba di Lembata akan jadi prioritas beliau untuk menyelesaikan hal-hal agar investasi di kabupaten Lembata dapat berjalan dengan baik,” jelas Bobby Lianto menirukan.

Pada pembicaraan itu, lanjut Bobby, ada beberapa hal yang dibicarakan sehubungan dengan rencana dan investasi ini.

“Progres dan pabrikasi, kumstoris dan juga tol laut atau pengiriman kapal ke Surabaya itu di bahas,” ucapnya.

Bobby Lianto juga menyampaikan bahwa pertemuan tersebut, Michael Ang sangat bersemangat karena melihat betapa seorang bupati yang sangat welcome dan juga mau melayani walaupun sudah di luar jam kantor.

“Dan juga memberikan satu keyakinan kepada dia untuk berinvestasi. Sehingga Michael Ang sangat berharap bahwa dia sangat berminat untuk bisa berinvestasi di kabupaten Lembata. Beliau juga berencana akan berinvestasi di kota Kupang sehingga dapat mensuplai ikan dari Kupang dan juga dari Lembata,” ungkap Bobby.

Bobby Lianto juga menyampaikan bahwa provinsi NTT adalah provinsi kepulauan yang di mana wilayah laut kita lebih luas dari darat.

“Sehingga harusnya kita dapat memanfaatkan potensi-potensi laut kita yang sangat kaya. Maka dari itu KADIN NTT mengundang setiap investor-investor di bidang perikanan, kelautan dan lain-lainnya untuk datang berinvestasi di NTT,” tukas Bobby.

Lebih jauh, Bobby mengatakan, Kadin NTT selaku perwakilan dari dunia usaha akan ikut membantu dari sisi pengusaha apa saja yang menjadi kendala-kendala investor yang sering terjadi di daerah.

Di bidang kelautan, Bobby menjelaskan, seharusnya sesuai dengan motto angkatan laut, Jalesveva Jayamahe.

“Harusnya kita jaya di laut. Saya berharap bahwa dengan semakin banyak di bidang perikanan dan kelautan maka para pengusaha-pengusaha di NTT juga belajar, Nelayan-nelayan dan masyarakat juga belajar tentang perikanan dan kelautan sehingga kita bisa memanfaatkan semakin banyak potensi-potensi laut NTT yang belum terpakai dengan baik,” tutup ketum KADIN NTT, Bobby Lianto. (*/WK)

  • Bagikan