Scroll untuk baca artikel
TNI

Peringati HUT ke-78, Denpom IX/1 Kupang Gelar Apel Korps

132
×

Peringati HUT ke-78, Denpom IX/1 Kupang Gelar Apel Korps

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, KUPANG – Dalam rangka Memperingati hari ulang tahun ke-78, Denpom IX/1 Kupang menggelar apel korps.

Acara Syukuran ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan HUT Ke-78 Korps Polisi Militer TNI AD yang sudah diawali sejak bulan April 2024 dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Polisi Militer TNI AD di seluruh jajaran Satpomad.

Ws. Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H.yang dibacakan oleh Dandenpom IX/1 Kupang Letkol CPM. Adi Haryanto, S.Pd. pada acara Syukuran HUT ke-78 Korp Polisi Militer di Denpom IX/1 Kupang, Sabtu (22/06/2024).

Ws Danpuspomad menyampaikan bahwa pada peringatan HUT ke-78 Korps Polisi Militer Angkatan Darat, para Sesepuh Korps dan Senior Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat ikut hadir dalam rangkaian kegiatan, dikemas dalam bentuk Silaturahmi Sesepuh Korps dan Senior Korps serta kilas balik sejarah Pomad yang dilaksanakan di Pusdikpom Puspomad, hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara penerus Korps Polisi Militer dengan para Sesepuh Korps dan Senior Korps.

“Kegiatan yang baru saja kita laksanakan yaitu Apel Korps, dimana Sesepuh Korps dan Senior Korps ikut hadir mengikuti secara langsung dengan harapan kita sebagai penerus dapat meneladani perjuangan yang telah dilakukan untuk membesarkan nama Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat,”tegasnya.

Kegiatan Acara Syukuran dalam rangka HUT ke-78 Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat ini juga dilaksanakan oleh Satpomad di seluruh Indonesia.

Dikatakannya, sebagai wujud syukur setelah lebih dari tujuh dekade memberikan pengabdian untuk kepentingan TNI, Bangsa, Negara dan berkarya untuk kemajuan Korps Baret Biru.

“Diusianya yang Ke-78 tahun ini Korps Polisi Militer TNI AD masih dipercaya dalam pelaksanaan tugas yang bersifat strategis diantaranya Satgas SEMPU di Lebanon, Satgas
MONUSCO di Kongo dan Pengawalan Protokoler Kenegaraan,” katanya.

Dengan tantangan tugas di masa depan yang semakin berat maka, lanjutnya, semboyan Korps Polisi militer harus “Profesional, Responsif, Integratif Modern dan Adaptif” sesuai dengan motto HUT tahun ini.

“Selaku Ws. Danpuspomad, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Pomad beserta keluarga dimanapun berada,” imbuhnya.

“Semoga semangat dan ketulusan hati senantiasa menyertai langkah kita bersama dalam mewujudkan Pomad yang PRIMA “Profesional, Responsif, Integratif Modern dan Adaptif”, demi kejayaan Korps Polisi Militer TNI AD, TNI, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” sambungnya.

Untuk diketahui, Rangkaian kegiatan Syukuran diawali dengan pemotongan kue tar oleh Danden Pom IX/1 Kupang di dampingi Ketua Persit Ranting 1 Denpom IX/I Kupang, kemudian diserahkan kepada Prajurit tertua a.n. Sertu Suwondo dan Pemberian hadiah-hadiah Lomba rangkaian kegiatan HUT ke 78 Pomad.

Hadir pada kegiatan ini Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti, Pejabat Utama Lantamal VII/Kupang, Para DanKabalak Aju Kodam IX/Udayana, Sesepuh Denpom IX/1 Kupang, Ketua Persit Ranting 1 Denpom IX/1 Kupang serta Pengurus Persit Ranting 1 Denpom, para perwira bintara dan PNS Denpom IX/I Kupang. (*/Willy)