Scroll untuk baca artikel
Daerah

Peduli Stunting, WKRI DPC Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora Berbagi Kasih dengan Kelompok Alpha Parak

325
×

Peduli Stunting, WKRI DPC Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora Berbagi Kasih dengan Kelompok Alpha Parak

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA – Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora, kelurahan Lewoleba Timur (NTT), kecamatan Nubatukan, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) berbagi kasih dengan memberikan bantuan berupa ayam potong kepada kelompok Alpha Parak di Lamahora.

Untuk Diketahui, bantuan yang diberikan oleh WKRI Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora ini merupakan bantuan paket usaha ternak ayam pedaging sebanyak ratusan ekor anak ayam kepada kelompok Alpha Parak (kelompok anak stunting) untuk  mendukung pemberdayaan dan peningkatan ekonomi keluarga anak stunting di paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora.

Bantuan diserahkan langsung ole pastor paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora, Pater Asterius Zangu Ate, C.Ss.R didampingi oleh ketua WKRI DPC Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora, ibu Maria Goreti Watu, Wakil Ketua, ibu Yanty Blikololong dan ibu Ansi selaku anggota bidang kesejahteraan WKRI DPC Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora.

Ketua DPC WKRI Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora, Maria Goreti Watu usai menyerahkan bantuan, kepada media ini berharap agar bantuan yang diberikan tidak sampai di sini, tetapi menjadi motivasi kepada kelompok ini untuk melanjutkan usaha.

“Sehingga tujuan untuk pemberian ini bisa mengatasi Stunting yang dimaksudkan,” katanya.

“Ayam ini tidak bisa diberikan kepada anak untuk mengkonsumsi tetapi dijual dan hasilnya bisa dibelikan bahan makanan seperti susu, vitamin atau bahan-bahan lain yang diperlukan untuk memberantas Stunting selain makanan-makanan lokal yang mereka siapkan sendiri di rumah,” sambung dia.

Kalau usaha ini berhasil, lanjutnya, akan dilanjukan terus.

“Dan memang harus berhasil. Ini awal yang baik, karena kami melihat kelompok ini mereka sangat Antusias,” jelasnya.

Pastor paroki ST. Fransiskus Asisi Lamahora, Pater Asterius Zangu Ate, C.Ss.R sekaligus selalu penasehat WKRI DPC Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora dalam arahannya dihadapan para anggota kelompok Alpha Parak menjelaskan bahwa, bantuan yang diberikan oleh WKRI Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora ini sangat tepat.

Menurut Pater Aster sapaan akrab umat di Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora, kalau bantuan susu dan telur itu dalam sebulan sudah selesai.

“Jadi kalau bisa bantuannya dalam bentuk lain sehingga ada peningkatan ekonomi dalam keluarga. Terima kasih kepada WKRI yang sudah membentuk kelompok ini dan mulai dengan usaha bersama. Mudah-mudahan berkembang terus,” terang penasehat WKRI DPC Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora, Pater Asterius Zangu Ate, C.Ss.R.

Orang nomor satu di paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora ini berharap agar usaha ini berhasil, sehingga terus mendapat perhatian dari WKRI dan juga dari Paroki.

“Berhasil kalau semua mau bekerja sama. Jangan berpikir dulu nanti saya dapat berapa yang penting kita usaha bersama-sama,” harap Pater Aster.

Sementara, usai menerima bantuan dari WKRI DPC Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora, ketua kelompok Alpha Parak, Agustinus Kiwang mengucap terima kasih kepada ibu-ibu WKRI DPC Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora.

“”Terima kasih banyak kepada ibu-ibu WKRI DPC Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora yang sudah datangkan ayam potong untuk membantu kelompok anak-anak Stunting,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris kelompok Alpha Parak, Sisiliana Ledjab. Sisiliana mengatakan bahwa, kelompok Alpha Parak sangat bersyukur karena anak-anak bisa mendapat bantuan dari WKRI Paroki Santo Fransiskus Asisi Lamahora.

“Bantuan yang diberikan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk anak-anak kami,” tutupnya. (*/Will)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *