Menu
Membangun Dengan Nurani

Lapas Kelas III Lembata Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Lembata.

Kegiatan tabur bunga di makam pahlawan Lembata ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58 Tahun 2022, Rabu (20/04/2022).

Sebagai simbol penghormatan dan penghargaan atas jasa para Pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa, juga sebagai pengingat agar terus berbakti bagi Negeri dengan sungguh-sungguh berkarya dalam bidang dan tugas yang telah diamanatkan sekaligus menyongsong peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58 Tahun 2022

Pada kesempatan tersebut, Lapas Kelas III Lembata mengelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Lembata yakni, Petrus Gute Betekeneng di Pekuburan umum Wangatoa yang dipimpin langsung oleh Kalapas Lembata Bapak Andreas Wisnu Saputro dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf Lapas Kelas III Lembata.

Kegiatan diawali dengan upacara singkat yang dipimpin oleh Kalapas Wisnu Saputro. Pada kesempatan itu, beliau mengajak seluruh petugas untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi arwah pahlawan Petrus Gute Betekeneng dan keluarga.

“Semoga semangat dan cita-citanya dapat tertanam dalam diri kita sebagai generasi penerus bangsa,” ajak Kalapas kelas III Lembata.

Kalapas juga menghimbau kepada seluruh petugas agar dapat meneruskan dan memperjuangankan semangat dan cita-cita para pahlawan.

Untuk diketahui, Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kalapas dan acara penaburan bunga oleh seluruh Pejabat Struktural dan staff yang hadir.

Dengan ziarah ke tempat ini menjadi penanda bahwa jajaran Lapas Lembata masih menaruh hormat yang besar kepada mereka atas jasa-jasanya yang sangat besar. (*/WK)

  • Bagikan