Menu
Membangun Dengan Nurani

Hengky Lianto Lantik Pengurus PSMTI Cabang Rote Ndao, Bupati Paulina Ajak PSMTI Dukung Program Kerja Pemerintah

  • Bagikan

INFOKINI.NET, ROTE NDAO – Ketua Peguyuban Sosial Marga Tianghoa (PSMTI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Hengky Lianto melantik pengurus PSMTI kabupaten Rote Ndao, periode 2022-2026.

Kegiatan pelantikan bertempat di aula New Hotel Ricky, Kamis (10/3/2022) malam.

Ketua PSMTI NTT, Hengky Lianto dalam sambutannya mengatakan, saat ini PSMTI sudah terbentuk di tujuh kabupaten di NTT.

“Yakni di kota Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), kabupaten Alor, Sumba Timur, Sumba Barat Daya (SBD) dan Rote Ndao. Rencananya Sumba Barat akan dilantik pada Sabtu 22 Maret 2022,” ungkap Hengky Lianto.

Lanjut Hengky, kemungkinan pada bulan April atau Mey, akan dilantik juga kepengurusan di lima kabupaten.

“Flores Timur (Larantuka), Manggarai Barat (Labuan Bajo), Timor Tengah Utara (TTU), Ngada dan Sikka (Maumere). Jadi menjadi 12,” terang Hengky Lianto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PSMTI Rote Ndao, Hosea Elim mengatakan, dengan adanya PSMTI ini dapat meningkatkan kemitraan sosial bersama pemerintah kabupaten Rote Ndao.

Hosea Elim juga menekankan kepada semua pengurus harus menjalankan kepengurusan PSMTI sesuai dengan pelayanan di bidang sosial.

“Mungkin selama ini kita bermitra secara pribadi dengan pemerintah. Tetapi dengan adanya peguyuban ini, ada satu rumah besar, jadi mari kita semua berada di dalamnya. Dan kita bisa melakukan aktifitas sosial setiap ide, saran dan apa saja yang kita buat kepada masyarakat bersama pemerintah,” kata Hosea Elim.

“Saya berharap kita semua sebagai pengurus dan anggota, tidak ada yang berusaha untuk menyimpangkan visi besar dari pada PSMTI ini,” tandasnya.

Sementara, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning dalam sambutanya ketika menghadiri pelantikan PSMTI mengatakan, dirinya mendukung penuh PSMTI di Rote Ndao.

“Saya mengajak bersama-sama mendukung program kerja pemerintah sesuai dengan tupoksi kita masing-masing. Saya juga bersyukur dengan adanya etnis Tionghoa yang telah mendukung pembangunan di Rote Ndao,” ucap Bupati Rote Ndao.

“Mari kita sama-sama membangun Rote Ndao yang kita cintai ini. Kami mohon peguyuban ini mendukung kami. Untuk itu mari kita bergandengan tangan membangun Rote Ndao sesuai dengan tupoksi kita masing-masing. Kami bersyukur dengan adanya marga Tionghoa yang ada di Rote Ndao ini cukup membantu kami di dalam pembangunan. Kita harus akui itu,” tegas orang nomor satu di kabupaten Rote Ndao ini. (*/WK)

  • Bagikan