Menu
Membangun Dengan Nurani

Gubernur NTT Lantik Penjabat Bupati Flotim dan Lembata

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, mewakili Mendagri Tito Karnavian melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi dan penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa di aula El Tari Kupang, Minggu (22/5/2022).

Acara pelantikan yang disiarkan secara live streaming melalui akun youtube Kominfo Lembata ini tampak meriah. Kedua penjabat tampak mengenakan stelan putih-putih, dengan masker menutup hidung dan muluk mereka.

Setelah dilantik dan diambil sumpah, kedua penjabat menerima memori jabatan dari mantan bupati masing-masing, di hadapan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Antonius Gege Hajon saat menyerahkan memori jabatan kepada Doris Alexander Rihi, menyampaikan pesan singkat yang penuh makna. Dia seolah mengakui kalau tidak selalu melakukan hal-hal terbaik bagi segenap masyarakat Flores Timur yang dipimpinnya bersama Wakilnya, Agustinus Payong Boli.

“Ini adalah catatan-catatan penting berkaitan dengan apa yang kami (Anton-Agus) lakukan selama lima tahun dari 2017 sampai 2022 di kabupaten Flores Timur. Tentu tidak Semua baik, tapi sedikit yang baik bisa dilanjutkan,” ungkap Anton Hajon.

Begitu juga Dr. Thomas Ola, SE, MSi menyerahkan memori jabatan kepada Marsianus Jawa. “Ame Nus Jawa selamat menjadi penjabat bupati Lembata. Ini memori jabatan yang sudah kami lakukan. Saya bersama almarhum Eliaser Yentji Sunur selama 4 tahun 3 bulan, saya menjadi Wakil Bupati, dan selama 9 bulan 10 hari, saya menjadi bupati Lembata. Tuhan dan leluhur Lewotana menyertai,” tandas Thomas Ola.

Dengan pelantikan, pengambilan sumpah dan penyerahan memori jabatan itu, maka sejak Minggu (22/5/2022), kabupaten Flores Timur dan Lembata dipimpin penjabat bupati hingga terpilih bupati definitif pada Pilkada 2024 mendatang.

Marsianus Jawa sedang memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi NTT, sedangkan Doris Alexander Rihi sedang menjabat Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT.

Kedua penjabat juga menandatangani berita acara janji jabatan sebagai penjabat bupati dengan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Setelah menandatangani berita acara janji jabatan barulah Gubernur Laiskodat memasangkan tanda pangkat jabatan dan tanda jabatan. Dilanjutkan dengan acara foto-foto bersama. Setelah itu, dilakukan pula pelantikan ketua PKK dan Dekranasda Kabupaten oleh ketua PKK dan Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat. (*/AN/WK)

 

  • Bagikan