Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Dim 1624 Salurkan Bantuan

0
17

INFOKINI.NET, LEMBATA – Bantuan kemanuisaan untuk korban banjir bandang Ile Lewotolok datang silih berganti. Semua itu dimaknai sebagai bagian dari upaya pemulihan terhadap duka beruntun yang menimpah tanah Lembata. Duka karena erupsi Ile Lewotolok belum pulih. Trauma itu masih ada, kini datang lagi banjir bandang. Sontak aksi solidaritas bernapas sosial dari seluruh elemen bangsa atas nama bantuan terus saja mengalir ke negeri Lembata kabupaten satu pulau ini.

Tak ketinggalan juga institusi militer Tentara Nasional Indonesia Angakatan Darat (TNI –AD). Dua pekan sebelumnya, tepatnya Senin,19/04/2021 bertempat di ruang tunggu Bandara Wunopito Lewoleba, Danrem 161/Wiraksakti Kupang, Brigjen TNI Legowo W.R . Jatmiko, S.I.P.,M.M menyerahkan bantuan alat kesehatan dari Kodam IX/Udayana yang secara simbolis diterima langsung Kadis Kesehatan Kab. Lembata, drh. Mathias Beyeng. Alat kesehatan ini tidak hanya diperuntukan bagi para pengungsi tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lembata.

Setelah itu, bantuan dari PANGDAM IX/UDAYANA terus mengalir ke para pengungsi korban banjir bandang di Lembata. Pekan kemarin melalui Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Dim 1624, PANGDAM IX/UDAYANA menyalurkan donasi alat masak kepada 40 kepala kelurga di posko- posko mandiri. Dan hari ini, Jumad, 30/04/2021 Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Dim 1624 kembali melakukan “giat sosial kemanusiaan” dengan menyalurkan lagi bantuan dari PANGDAM IX/UDAYANA berupa perlengkapan anak sekolah mulai dari sepatu, kaos kaki, sampai tas sekolah.

“Bantuan ini didedikasikan bagi anak-anak para pengungsi mandiri yang berusia sekolah dasar sampai sekolah lanjutan tingkat pertama,”tegas salah seorang ibu Anggota Persit KCK Ranting Dim 1624 Lembata.

Elisabeth Selaka, mewakili orang tua dari 20 anak penerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada PANGDAM IX/UDAYANA.

“Melalui ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Dim 1624, Kami berterimakasih kepada PANGDAM IX/UDAYANA atas budi baik yang telah diberikan kepada kami melalui bantuan,”tegas Elisabeth.

Pantauan media ini, setelah memberikan bantuan kepada para pengungsi mandiri Persit KCK Ranting 4 Dim 1624 juga menyalurkan bantuan di Posko Mandiri Merjaut Kasih Kemanusiaan di rumah Simon Neka Wahang bilangan Lamahora dan selanjutnya bergerak ke dalam Kota Lewoleba. (*/WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here