Dandim 1624/Flotim Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka OPS Lilin Turangga 2020

0
51

INFOKINI.NET, FLOTIM – Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka OPS Lilin Turangga 2020 bertempat di Halaman Mako Polres Flotim Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, Senin (21/12/2020).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka OPS Lilin Turangga 2020 mengusung Tema”Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19.

Apel dipimpin oleh Bupati Flotim an. Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST. Komandan Apel KBO Lantas Polres Flotim IPDA Petrus Mandala Sogen, Perwira Upacara Kabag OPS Polres Flotim AKP Aba Mean.

Dihadiri oleh Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P, Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.Ik, Ketua PN Larantuka di Wakili oleh Indra Septiyani SH, Kepala Sabandar Larantuka Usman Laode,SH, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Kapten Inf Paulus Ibi Weking,

Kasi Intel Kejaksaan Larantuka an. Taufik Tadjuddin,SH., Kepala PELNI Larantuka, Kepala BMKG Kab. Flotim an. Masianus Mila, S.Kom, para Pimpinan BUMN Para Perwira Polres Flotim, 1 SSR Anggota Kodim 1624/ Flotim, 3 SST Anggota Polres Flotim, 1 SSR Sat Pol PP, 1, SSR Dishub dan Para tamu undangan

Amanat Kapolri dibacakan oleh Pimpinan Apel, Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hajon,ST mengatakan, apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Dikatakannya, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin – 2020″dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Dijelaskannya, Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here