Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Pol Air dan Anggota Pol Subsektor KP3 Laut Polres Lembata Ingatkan Penumpang Patuhi 3 M

0
15

INFOKINI.NET, LEMBATA – Upaya mencegah penyebaran Virus Corona, petugas Polisi Air dan Polisi Subsektor KP3 laut polres Lembata tetap mengingatkan penumpang dari Flotim hendak ke Lembata dan sebaliknya untuk tetap mematuhi 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pantauan media ini, Sabtu (7/11/2020), kapal Ina Maria membawa tiga puluh enam orang Penumpang dengan rute berlayar dari Larantuka Flores Timur mendapat pantuan oleh petugas keamanan polres Lembata yakni dari Pol Air dan Pol subsektor KP3 Laut Lewoleba, Bripka Fairus, Bripka Roni, Brigpol Jack.

Meski di tengah terik mentari yang membakar alam semesta mereka bertiga tak pantang menyerah dan selalu sigap menjalankan tugas dalam memantau situasi keamanan dan keselamatan penumpang yang hendak turun di pelabuhan laut Lewoleba Kabupaten Lembata.

Ketiga anggota polres Lembata ini memberikan arahan kepada para penumpang agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mematuhi 3 M.

“Hal ini bertujuan untuk memutuskan Penyebaran mata rantai virus Corona di kabupaten Lembata,” ungkap
Bripka Fairus Anggota Pol Air Lewoleba Dalam wawancara singkat bersama media wartawan.

Dia berharap, semoga semua penumpang yang menggunakan jasa Pelayaran dari dan ke kabupaten Lembata agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Karena hanya dengan itu mereka bisa menjaga diri untuk memberantas dan melawan Penyebaran virus Corona. Dari tiga puluh enam penumpang yang turun ini tidak ditemukan adanya gejala yang mencurigakan serta dalam situasi aman terkendali,” tandas Bripka Fairus.

Ketiga puluh enam orang ini, lanjutnya akan diarahkan oleh petugas gabungan posko kesehatan untuk screenning suhu tubuh dan didata secara berkala.

“Untuk memastikan bahwa orang yang datang di kabupaten Lembata selalu dalam pantauan agar upaya pencegahan lebih dini dapat di Cover dengan baik ,” pungkasnya. (Roy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here