Peringati Sumpah Pemuda, Ini Ajakan Ketua DPRD Lembata untuk Kaum Muda

0
7

INFOKINI.NET, LEMBATA – Peringati hari sumpah pemuda 28-10-2020, Ketua DPRD kabupaten Lembata, Petrus Gero mengajak kaum muda di Lembata untuk berperan   membantu pemerintah dalam membangun kabupaten Lembata.

“Mari kita menghayati momentum yang berharga ini sebagai sebuah ajakan kita bangkit dan bersama untuk membangun lewotanah Lembata menjadi milik kita bersama. Setiap kita memiliki peran masing-masing terutama kaum muda untuk memiliki peran untuk membantu pemerintah dalam membangun kabupaten Lembata,” ajak Petrus Gero.

Sementara di sisi lain, Gero menjelaskan, Lembaga DPRD telah menghasilkan perda no 1 tahun 2020 tentang struktur organisasi perangkat daerah.

“Salah satu fokus kita adalah di bidang kepemudaan dan olahraga. Kita sudah putuskan menjadi satu OPD tersendiri itu berarti lembaga DPRD sudah fokus terhadap pemuda dan menjadi prioritas serta dikedepankan lebih,” ungkapnya.

Lanjutnya, DPRD juga mendukung pemerintah dalam membangunnya salah satu stadion atau GOR untuk penyaluran bakat dan hobi serta menjadi wadah orang muda untuk berkarya dalam bidang olah raga.

“Anggarannya 19 miliard lebih. Mudah- mudahan itu dapat memacu semangat anak muda untuk berprestasi mengharumkan nama Lembata,” jelasnya.

Sementara, Jufrianus Lamabelawa seorang praktisi hukum muda dan advokad hukum, menjelaskan, dengan usia sembilan puluh dua tahun silam tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia berjuang melepaskan diri dari penjajahan kolonial Belanda.

“Peran pemuda dalam sejarah bangsa Indonesia tentunya tidak terlepas dari peristiwa renggas dengklok dimana para pemuda mendorong Bung Karno untuk memproklamasikan kemerdekaan bangsa Indonesia,” katanya.

Menurutnya, pemuda adalah salah satu elemen penting dalam membangun bangsa Indonesia ke depan.

“Maka saya katakan jangan main-main dengan pemuda karena hanya dengan sepuluh pemuda bung Karno bisa mengguncang kan dunia ini. Selaku pengacara muda saya melihat dalam skop kecil bahwa peran pemuda belum dioptimalisasikan secara baik oleh pemerintah kabupaten Lembata sebagai lokomotif dari pada pembangunan,” tandas

Hal senada disampaikan oleh Adi Anwar, salah satu perwakilan orang muda di Lembata menjelaskan, mari bersatu dan mencegah perbedaan.

“Sebagai orang muda, mari kita bersatu dan mencegah perbedaan prinsip dan pikiran serta beradab.  dengan zaman dan melihat kembali pemuda itu adalah sumber kekuatan yang menggerakkan kemerdekaan bangsa untuk berkorelasi bersama pemerintah biar kita berjalan dengan baik,” pungkasnya.(Roy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here