Polres Lembata Gelar Operasi Zebra Turangga 2020 di Ruas Jalan Protokol Trans Lembata

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepolisian Resor (Polres) Lembata menggelar operasi Turangga 2020 bertempat di ruas jalan protokol trans Lembata, tepatnya depan Mako Polres Lembata, Senin (26/10/2020).

Sebelum menggelar operasi zebra, Polres Lembata bersama dinas terkait seperti TNI, Pol PP, Dinas Pendapatan Daerah, Samsat melakukan apel bersama.

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag ops Polres Lembata, AKP Marthin Ardjon, Bertempat di pelataran Mako Polres Lembata.

Usai Apel gabungan, kepada wartawan Kabag ops Marthin Ardjon mengatakan, operasi ini merupakan operasi zebra pertama dilaksanakan serentak se Indonesia dengan sandi Zebra Turangga 2020 mulai tanggal hari ini 26 Oktober sampai dengan tanggal 8 November 2020.

“Selama 14 hari kedepan dengan titik operasi di dalam kota Lewoleba,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sistem operasi ini dilakukan secara terpadu dengan mengedepankan Persuasif, Preventif dan Represif dengan melibatkan Kepolisian, LLAJR, TNI, Dispenda, Samsat dan Pol PP.

“Dengan adanya operasi dari kepolisian secara terus menerus kami berharap agar kesadaran masyarakat dalam berlalulintas lebih tinggi agar dapat menekan angka kecelakaan lalulintas di kabupaten Lembata,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, kasat lantas Polres Lembata, AKP Beri Nathanil mengatakan, operasi ini tetap di laksanakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi pengguna kendaraan yang melintas jalan tanpa menggunakan helem dan tanpa melengkapi surat-surat kendaraan akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku,”punkasnya. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *