Perangi Covid-19, Kader PSI Kabupaten Lembata Bagi 500 Masker Di Pasar Pada

INFOKINI.NET, LEMBATA – Peduli kesehatan masyarakat di tengah pandemi, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lembata memerangi Covid-19 dengan membagikan 500 masker kepada masyarakat, Senin (28/9/2020).

Ketua DPD PSI Kabupaten Lembata, Antonius Loli Ruing usai membagikan masker, kepada media ini mengatakan bahwa, Masker saat ini sudah merupakan sebuah kebutuhan.

“Sesuai syarat kesehatan, setiap empat jam masker harus diganti. Jadi bukan satu masker saja yang merupakan masker warga tetapi mesti beberapa masker di setiap rumah,” ungkapnya.

Lanjutnya, sesungguhnya masker saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Prinsipnya kebutuhan masker, masyarakat su paham. Tentunya kalau semua mengharap dari pemerintah jelas melewati mekanisme pembahasan,”katanya.

Menurutnya, PSI mengambil titik pasar karena untuk sementara, pasar merupakan tempat bertemu orang.

“Selain pasar, kami kader PSI juga menyerahkan 200 masker dan 4 kotak Suplemen enervon-C di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Lewoleba. Jadi ada dua jenis masker yang dibagikan hari ini. Masker yang berlogo PSI dibagikan di Pasar dan masker yang tidak berlogo PSI dibagikan di sekolah. Karena SLB itu adalah Lembaga pendidikan maka maskernya tanpa Logo,” jelas Ruing.

Ketua DPD PSI Kabupaten Lembata, Antonius Loli Ruing saat menyerahkan Masker dan 4 Kotak Suplemen Enervon-C di SLB  Negeri Lewoleba

Sementara Ketua PSI NTT, dr. Christian Widodo melalui pesan WA kepada media ini mengharapkan agar masyarakat dan pemerintah daerah Lembata bisa selalu menaati protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari keramaian, selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan selalu menjaga jarak fisik.

“Masker yang dibagikan tersebut merupakan salah satu gerakan untuk mendukung salah satu poin penting dalam menjaga protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker bila di luar rumah. Semoga masker-masker tersebut bisa mambantu masyarakat terhindar dari penularan covid 19,”tandas anggota DPRD Provinsi NTT ini. (Willy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *