Wakil Ketua Komisi IX DPR RI bantu para Medis dan Masyarakat berupa Ventilator dan APD hingga Pedalaman Pulau Flores

INFOKINI.NET, ENDE – Bantuan ventilator dan alat pelindung diri (APD) dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena disalurkan tidak hanya di wilayah yang menjadi daerah pemilihannya pada Pemilu Legislatif April 2019 lalu.

Bantuan yang diperoleh lantaran jalinan kerja sama yang harmonis antara politisi muda Partai Golkar NTT ini dengan Kementrian Kesehatan RI, didistibusikan hingga ke pedalaman pulau Flores.

Didistribusikan oleh Bendahara Fraksi Golkar DPRD NTT Maksimus Adipati Pari dan staf khususnya Ferdinandus Naga, bantuan dari Melky Laka Lena itu diberikan ke Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit swasta juga Puskesmas-Puskesmas di daratan Flores mulai Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai, dan Kabupaten Manggarai Barat.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuael Melkiades Laka Lena berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan Puskemas di daratan Flores dalam merawat pasien Covid-19 dan pasien penyakit lainnya dengan baik.

“Teman-temanku tenaga kesehatan di manapun bertugas tetap terlindungi secara aman dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita,” ungkap apoteker jebolan UNiversitas Sanata Dharma Jogjakarta ini.

Lantaran tugas dan tenggungjawabnya sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sehingga Melky Laka Lena tidak berkesempatan untuk mendistribusikan bantuan itu langsung ke penerima, tetapi melalui staf dan pengurus Golkar di daerah.

“Kami sebagai staf dan tim Melki Laka Lena di daerah diinstruksikan untuk turun langsung ke lapangan di setiap Kabupaten mendistribusikan bantuan ini untu tenaga medis dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Ferdinandus Naga seperti dilansir dari SelatanIndonesia.com, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena untuk para medis dan masyarakat. Aksi sosial yang dilakukan Keta DPD I Partai Golkar NTT itu bukan yang pertama kalinya tetapi sudah untuk kesekian kalinya.

“Bantuan sudah pernah didistribusikan berupa makanan tambahan untuk bayi dan ibu hamil, sembako, dan kini alat kesehatan berupa Ventilator, APD, Masker dan Faceshiel untuk diserhakna ke semua Rumah Sakit dan puskesmas di daratan Flores,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi NTT, Maksimus Adipati Pari yang turut serta mendistribusikan bantuan dari Ende hingga Manggarai Raya menyampaikan rasa terimaksihnya untuk Melki Laka Lena.

“Perhatian dan kepedulian Pak Melki Laka Lena rupanya menembus hingga ke batas dapil. Ini wujud komitmen dan kepedulian untuk masyarakat NTT tanpa kecuali,” ujar Ketua AMPI NTT ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, Hery Wadhi memberikan apresiasi yang tinggi untuk Melki Laka Lena.

“Terimakasih kepada Pak Melki Laka Lena yang telah membangun hubungan baik dengan Kementrian Kesehatan RI sehingga masyarakat NTT bisa dapat bantuan alat kesehatan melalui Rumah Sakit dan Puskesmas-Puskemas. Kami terus mendoakan Pak Melki agar selalu sehat dalam menjalankan tugas perutusan di Senayan,” ujar mantan Ketua DPRD Ende ini. (LLT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *