Antisipasi Covid-19, ini Pesan Pastor Paroki Santo Simon Petrus Tarus Kepada Umat

INFOKINI.NET, KUPANG – Menindaklanjuti penyampaian YM.Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang terkait wabah virus Corona, ini pesan Pastor Paroki Santo Simon Petrus Tarus Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) RD. Dionisius F. Klau.

“Umat paroki Santo Simon Petrus Tarus, jangan lupa berdoa untuk pemulihan dan penyembuhan bagi penderita wabah corona dan semua mereka yang bekerja keras mengatasinya (Tenaga Medis),” pesan RD. Dion KlAu sapaan akrab kepada media ini, melalui Via WA, Jumat (20/03) malam.

RD. Dion KlAu mengajak umat Paroki Santo Simon Petrus Tarus untuk tetap berdoa dan melaksanakan kegiatan rohani lainnya demi menata kehidupan lebih baik di masa mendatang.

“Saya berharap bapak, mama saudara/i saya (Umat Paroki) untuk tetap berdoa menghadapi tantangan dunia yang kita alami saat ini,” terang RD. Dion.

“Semoga kita semua warga masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kota Kupang selalu dalam Lindungan Tuhan,” tambahnya.

Perlu diketahui bersama, Sesudah mendapatkan informasi resmi dari Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, melalui Rm.Vikjen Keuskupan Agung Kupang (pada tanggal 20 Maret 2020), maka ada beberapa hal yang penting yang perlu di umumkan berkaitan Wabah Virus Cerona(Covid 19).

1. Devosi Jalan salib Minggu
depan, ditiadakan sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah. Umat diharapkan dapat menjalani devosi jalan salib di rumah
masing- masing, bersama
anggota keluarganya.

2. Perayaan Ekaristi bersama
Umat juga di tiadakan
sampai batas waktu yang
di tentukan oleh pemerintah, termasuk Misa hari minggu tanggal 22 dan 29 Maret.

3. Umat diharapkan dapat berdoa Rosario bersama bersama anggota keluarganya masing- masing, sesuai ajaran Paus Fransiskus.

4. Hendaklah semua umat diminta untuk tetap waspada, tidak panik, tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta memperhatikan semua instruksi dan himbauan pemerintah dan petugas kesehatan.

5. Kebijakan perayaan pekan suci akan disampaikan kemudian sesuai dengan situasi yang berkembang.

6. Marilah kita sekalian berdoa degan penuh harapan dan iman, semoga wabah virus ini cepat berlalu, agar kita dapat kembali melakukan rutinitas hidup sebagaimana mestinya.

Demikian penyampaian ini untuk segera di tindak lanjuti dalam semangat iman dan persaudaraan di wilayah perayaan Paroki Santo Simon
Petrus Tarus. (WK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *