AHY Dukung Wily Lay Maju bertarung kembali menjadi Bupati periode kedua di Belu

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) memberikan dukungan penuh kepada Wily Lay untuk maju bertarung kembali menjadi Bupati periode kedua di Kabupaten Belu.

Pernyataan dukungan dari putra sulung Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono ini disampaikan ketika berbicara dalam acara tatap muka dan silhaturami bersama warga Kota Kupang di Bundaran Tirosa Kota Kupang, Selasa (18/2/2020).

“Kita terus memberikan dukungan dan mendokan Pak Wily Lay yang maju lagi menjadi Bupati di Kabupaten Belu lima tahun kedepan,” ujar AHY yang saat itu didampingi Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, Wily Lay, Benny K. Harman  dan Winston Rondo serta ratusan pengurus Partai Demokrat NTT.

Bupati Belu Wily Lay saat itu mengatakan, AHY adalah salah satu putra kebanggaan bangsa Indonesia yang juga adalah putra Presiden RI ke 6 Bapak SBY.

“Terimakasih untuk Pak AHY yang telah berkunjung di Kota Kupang, dan mau duduk bersama masyarakat untuk merasakan kebersamaan dengan warga di Kota Kupang,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu ini.

Sebelumnya, pada sore harinya di Aston Hotel Kupang, politisi muda yang sempat bertarung menjadi Gubernur DKI Jakarta ini mengaku terkejut ketika Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore bersama seluruh Ketua DPC Partai Demokrat Kota dan Kabupaten se NTT mendeklarasikan dukungan kepadanya untuk maju menjadi ketua umum Partai Demokrat dalam kongres tahun ini.

Menurut AHY, deklarasi dukungan itu adalah doa dan harapan yang diberikan kepadanya makai ia siap bekerja membesarkan Partai Demokrat.

“Kita harus bersama bekerja keras karena Partai Demokrat adalah partai besar dan butuh kerja sama semua kader,” sebutnya.

AHY mengatakan, dalam kurun waktu 1,5 bulan terakhir melakukan konsolidasi di berbagai daerah di Indonesia dalam rangka mempersiapkan kader partai Demokrat untuk bertarung dalam Pilkada 2020 termasuk DPD dan DPC terbesit harapan dan dukungan bahwa ia menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Bagi AHY, yang terpenting adalah kongres Partai Demokrat berjalan baik, aman dan demokratis, untuk melahirkan semangat dan harapan baru agar partai lebih solid dan bisa bangkit sehingga berkontribusi untuk masyarakat.

“Karena politik adalah bagaimana kita mendapatkan peran, dan peran itu digunakan untuk membangun masyarakat,” sebutnya.

AHY juga mengatakan, akan mengerahkan seluruh kekuatan Partai Demokrat di tingkat pusat untuk terus memberikan dukungan konkrit kepada Walikota Kupang Jefri Riwu Koreh dalam membangun Kota Kupang.

“Pak Jefri sebagai Walikota Kupang, mendapatkan dukungan khusus dari Ketua Umum Pak SBY karena semangat Pak Jefri dalam membangun dan mensejahterakan masyaraat. Walau baru hampir tiga tahun tetapi sudah banyak yang dilakukan untuk Kota Kupang. Saya yakin, Partai Demokrat akan terus memberikan dukungan kepada Waikota Kupang maupun kepala daerah lain yang kader Partai Demokrat seperti Pak Wily Lay di Kabupaten Belu,” katanya. (WK/LLT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *