Wali Kota Kupang Launching 101 Titik Wifi Hotspot dan Payment Point di Kantor Lurah Naioni

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, (Jeriko) melaunching 101 Titik Wifi Hotspot dan Payment Point serta Penyerahan Raskin Plus di Kantor Lurah Naioni, Rabu (21/8).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Kupang  dengan Kupang Intermedia dan Bank NTT.

Kelurahan Naioni sebagai salah satu kelurahan yang berada di wilayah  luar Kota Kupang dipandang sebagai lokasi strategis penyelenggaraan kegiatan sehingga semua wilayah di Kota Kupang dapat terjangkau oleh layanan Smart City.

Lurah Naioni, Filmon Tamael, SE, menyampaikan bahwa masyarakat berterima kasih atas program-program pemerintah yang telah menyentuh kelurahan Naioni.

Orang nomor satu kota Kupang ini, menyampaikan bahwa Launching 101 titik wifi hotspot dan payment point ditandai dengan penyerahan SSID dan Password secara simbolis di 3 titik yakni Kantor Lurah Naioni , Rumah pintar, dan SD GMIT Naioni. Layanan Wifi dapat digunakan untuk membangun usaha dan menambah pengetahuan.

“Disamping itu, payment point sangat membantu masyarakat Kota Kupang untuk melakukan pembayaran-pembayaran secaraonline, seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” ungkap mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Menurut Jeriko, penerima raskin plus harus tercatat dalam Basis Data Terpadu (BDT) dimana hingga saat ini BDT Kota Kupang sekitar 26 ribu orang. Pemerintah pusat telah memberikan bantuan untuk 17 ribu orang namun dijumpai terdapat 9 ribu orang yang belum dibiayai oleh pemerintah pusat untuk mendapat raskin. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kupang akan terus melakukan evaluasi untuk menyelesaikan kekurangan yang ada.

“Para camat dan lurah harus memastikan nama-nama penerima raskin plus tercatat di BDT. Dengan adanya BDT akan menjadi titik utama untuk pemberian bantuan seperti bantuan PKH, Beasiswa dan lain-lain”, jelas ketua DPD partai Demokrat NTT.

Turut hadir, Direktur Kepatuhan Bank NTT Hilarius Minggu, SE,MM, Direktur Kupang Intermedia Antonio Sarmento, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah  Lingkup Kota Kupang, serta tokoh masyarakat. (Willy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *