FOSMAB CUP 2019, Manu Meo Fc Taklukan Permata Fc Saat Drama Adu Penalti

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Manu Meo Fc tampil luar biasa saat menjamu Permata Fc dipartai Final Fosmab Cup 2019. Bermain di Lapangan AURI, Jumat (21/06/2019) sore hari tadi.

Tampil di hadapan para fans Permata Fc tim asal Lembata itu yang memadati Lapangan AURI tak membuat Sius Nahak dan kolega gentar.

Manu Meo Fc, Tim Asal Malaka yang tahun ini menjadi Tuan Rumah ETMC 2019 langsung mencoba membangun serangan sejak menit pertama pertandingan. Akan tetapi, usaha tersebut masih mampu dibaca dengan baik oleh para pemain belakang Permata Fc.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim kembali terlibat jual beli serangan. Akan tetapi tidak ada gol tercipta bagi kedua tim hingga akhir babak pertama. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Manu Meo Fc menggila selepas turun minum. Mereka langsung melancarkan serangan cepat ke lini pertahanan Permata Lembata sejak awal babak kedua.

Hanya beberapa menit berselang, publik Lapangan Auri kembali bergemuruh. Kedua tim terbaik asal Kabupaten Malaka dan Lembata kembali menjual belikan serangan demi serangan. Namun, keseimbangan tetap milik kedua tim.

Menit Akhir babak kedua Manu Meo Fc mencoba melambatkan tempo permainan, sehingga Permata Fc sulit untuk membuat peluang. Skore kaca mata bertahan hingga laga usai.

Hasil ini sekaligus membawa kedua tim berhak melaju ke babak ekstra time. Namun skore kaca mata tetap milik kedua tim hingga drama adu pinalty.

Agus Bere (99) kiper milik Manu Meo Fc berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga Manu Meo Fc ungguli Permata Fc dengan Skore 4-3. Skore tersebut membuat Manu Meo Fc membawa pulang piala Fosmab Cup 2019.

Gonza Bria, pelatih Manu Meo Fc yang sudah empat tahun memimpin tim ini kepada media menjelaskan bahwa dirinya sangat puas dengan hasil pertandingan hari ini, karena teman teman pemain bisa mengobati luka yang tiga tahun terpendam di turnamen ini.

“Saya sangat puas dengan hasil pertandingan hari ini, karena selama tiga tahun kita berjuang tapi baru di tahun ini leluhur dan Tuhan membantu kita menjuarai turnamen ini.” ungkap Gonza sapaan akrab.

Lanjut Gonza memaparkan bahwa keberhasilan timnya hari ini akan menjadi sejarah baru bagi Manu Meo Fc dan Langkah awal untuk keberhasilan Malaka yang akan menjadi tuan rumah ETMC 2019 nanti.

Gonza juga menyampaikan bahwa dirinya bersama tim Manu Meo Fc mempersembahkan keberhasilan itu kepada Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Bapak Adrianus Bria Seran, SH sebagai Kado Ulang Tahun di esok harinya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pemain yang sudah dengan semangat memperjuangkan keberhasilan ini dan kepada semua fans Manu Meo Fc yang selalu Memberi Suport.” Tutup Gonza. (WK/TIM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *