Masyarakat Jadikan PLBN Motaain Sebagai Obyek Wisata Selfie

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Sejak dibangunnya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), PLBN Motaain ini ternyata menjadi tujuan wisata baru bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak sedikit warga lokal sekitaran PLBN juga ikut mengabadikan lokasi tersebut sebagai objek berfoto.

PLBN Motaain saat ini bukan saja sebagai Lintas Batas antar Negara, Namun Kebanyakan Masyarakat Manfaatkannya  sebagai obyek wisata berselfie ria bersama Keluarga.

“Memang Saat ini PLBN Motaain banyak dikunjungi masyarakat, baik lokal maupun mancanegara untuk berfoto-foto,” Kata Kepala PLBN Motaain, Tiolan Hutagalung pada acara Sosialisasi Undang-Undang No 6 Tahun 2018 tentang Karantinaan Kesehatan, bertempat di Kristal Hotel, Kamis (21/03/2019).

Menurut Tiolan, Kondisi PLBN Motaain saat ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Motaain saat ini sudah sangat ramai, beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sudah ada Penginapan bagi wisata luar, pasar, akses jalan pun turut mendukung warga untuk berkunjung,” terang Tiolan.

PLBN Terpadu Motaain, Silawan, Tasifeto Timur (Tastim), Belu tersebut terhubungkan beberapa puluh kilo meter dari Pos Perbatasan Terpadu (Posto Fronteirico Integrado) Batugade, Bobonaro, Republik Demokratik Timor Leste. Di sana ada jembatan yang membedakan lintas batas Indonesia dan Timor Leste.

Bangunan PLBN Motaain meliputi zona inti yang terdiri dari bangunan utama PLBN, gedung pemeriksaan kendaraan dan power house. Bangunan PLBN terdiri dari zona inti yang terdiri dari gedung utama PLBN, gedung pemeriksaan terpadu, pelataran pemeriksaan, bangunan klinik, car wash, jembatan timbang, gudang sita, bangunan kennel, bangunan utilitas, pos pemeriksaan imigrasi, gerbang tasbara, monumen Garuda, Pos Pamtas TNI, dan infrastruktur kawasan. (Willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *