Sabtu 2 Februari, PGK NTT Gelar Kegiatan Millennial Road Safety Festival di Kota Kupang

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) tingkat NTT akan  menggelar Kegiatan Millenial Road Safety Festival di Kota Kupang, mulai jam 06.00 pagi bertempat di halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT dengan target peserta 7500 orang.

Acara utama dalam kegiatan ini adalah Jalan Santai Millennial, Senam Kolosal Milelennial, Millennial  Entrepreneur Expo, Safety  Riding & Driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Freestyle Sepeda Motor.

Sedangkan acara tambahan yaitu Live Dj Performance & Aktivitas Mural, Tradisional Dance Performance, Zumba Performance, Band Performance, Games Interactive, Stand Up Comedy dan Gemufamire bersama. Selain itu ada banyak hadiah atau doorprize dalam kegiatan ini.

Ketua Dewan Pimpinanan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi NTT, Melkior Igo Halimaking Mengajak seluruh kaum Millenial NTT untuk berpartisipasi sukseskan kegiatan ini.

“Saya mengajak seluruh kaum Millennial NTT khususnya Kota Kupang untuk bersama – sama  mengikuti dan mesukseskan kegiatan Millennial Road Safety Festival tingkat provinsi NTT pada tanggal 2 Februari 2019  nanti. Mari jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas,” ungkap Igo melalui press realise, Kamis (31/01/2019).

Igo menjelaskan bahwa, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) ini bekerjasama dengan Korlantas Polri  menggagas acara Millennial Road Safety Festival dengan tema “Mewujudkan Generasi Milenial Cinta  Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” yang  diperuntukkan bagi Generasi Milenial Indonesia.

“Acara ini merupakan agenda  sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya  peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda.  acara  ini didesain dengan  menyesuaikan  kebutuhan kaum milenial,” terang Igo sapaan akrab.

Sementara, Sekretaris DPW PGK NTT Jefri Adeodatus Bais mengatakan bahwa output dari acara ini juga akan melahirkan 2 juta relawan persatuan dan tertib lalu lintas di seluruh Indonesia dengan nama  Relawan  Lalu Lintas Indonesia, disingkat dengan  nama  RELASI.

“Secara keseluruhan acara ini diadakan selain menjadi ajang sosialisasi  Tertib Lalu Lintas, juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan  kesatuan terhadap generasi muda bangsa, khususnya kalangan generasi  Milenial,” tandas Jefri.

Dalam acara Millenial Road Safety ini juga, kata Jefri, generasi Milenial akan  diberikan pengetahuan tentang hakikat bahasa, keanekaragaman, dan  kearifan lokal bangsa.

“Selain itu juga akan memberikan mengedukasi  generasi muda indonesia guna meningkatkan solidaritas dan persatuan  bangsa,” kata Jefri.

“Visi dari kegiatan ini adalah Memberdayakan Kaum Milenial untuk Mewujudkan  Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan  Kelancaran Lalu Lintas Guna Tercapainya  Tujuan Road Safety to ZEROACCIDENT,” tambahnya.

Perlu diketahui, Secara Nasional, acara ini akan melibatkan lebih dari 100  institusi, komunitas dan organisasi yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia untuk  terlibat dalam acara tersebut yang berlangsung dari tanggal 02 februari 2019 -31 Maret 2019. (Tim)

Melkior Igo Halimaking

Ketua DPW PGK NTT

Jefri Adeodatus Bais

Sekretaris DPW PGK NTT

Contact Person : 082145208026

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *