Bank NTT Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama Dengan Pemkot Kupang

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang NTT melakukan kerja sama bersama Pemerintah Kota Kupang.

Kerja sama tersebut yakni tentang Penerapan Pelayanan Cash Management System dan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Non Tunai Kepada Masyarakat Miskin di Kota Kupang Tahun 2018 bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur serta tentang pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di Kota Kupang bersama BPJS Cabang NTT.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut berlangsung di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Senin (29/10).

Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Kupang, Pj Sekda Kota Kupang, Plt Dirut Bank NTT, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT serta para undangan lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT Rita Damayanti mengatakan kerja sama ini akan menjadi pedoman payung hukum dalam rangka memberikan perlindungan kepada pekerja tersebut, ini adalah program berkelanjutan dalam hal memberikan perlindungan kerja dalam mencegah resiko sosial seperti kecelakaan dan kematian.

Plt Dirut Bank NTT Absalom Sine mengatakan terima atas dukungan Pemkot Kupang kepada Bank NTT sebagai respon balik kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam hal pelayanan keuangan yaitu dengan program cash management system, ini adalah salah satu aplikasi online yang di tujukan untuk kebutuhan transaksi perbankan di lingkungan Pemkot Kupang, aplikasi ini memudahkan pemkot dalam penerapan transaksi keuangan, karena hal ini sejalan dengan gerakan nasional non tunai yang telah di canangkan pemerintah untuk mendorong masyarakat menggunakan sistem pembayaran non tunai dalam melakukan transaksi.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini sangat penting dan strategis, ini merupakan kerja sama yang baik dalam melaksanakan transaksi non tunai secara baik serta akan memberikan kemudahaan dan mengurangi korupsi. Untuk kerja sama dengan BPJS Wali Kota megucapkan terima kasih kepada BPJS yang sudah mau memperhatikan para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Kupang dengan memberikan jaminan keselamatan kerja. Satu kerja sama yang luar biasa semoga ini akan memberikan manfaat yang baik bagi Pemkot Kupang.(*/WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *