Menu
Membangun Dengan Nurani

Yusak Benu Mengapresiasi Pemenang Lomba Entrepreneur

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Ketua Umum HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu yang juga sebagai CEO Garda Maritim NTT Pada tanggal 22 September 2022 yang lalu, hadir sebagai pembicara pada Lomba Entrepreneur di Hotel Swill Belcourt Kupang.

Yusak Benu kepada media ini mengatakan, dalam menularkan Virus Entrepreneur bagi Mahasiswa yang juga calon pengusaha muda, dirinya melihat sudah ada kemajuan dan bakat dari jenis usaha Mahasiswa yang mereka Paparkan dalam lomba kamerin.

“Saya percaya ketika mendapatkan bimbingan dan dukungan yang baik maka mereka kelak menjadi pengusaha Muda Kota Kupang yang sukses dengan masa depan cemerlang,” ungkap Yusak.

“Saya mau mendukung mereka dengan memberikan Apresiasi dan hadiah agar mereka semakin bersemangat dan terpacu untuk memulai bisnis sejak dini. Pesan saya, pintar saja tidak cukup untuk menjadi pengusaha sukses tetapi masih begitu banyak hal prinsip yang harus diperlengkapi dan terutama Karakter anak-anak yang Takut akan Tuhan,” sambungnya.

Dikatakannya, semangat yang luar biasa dari anak-anak muda ini harus terus terjaga karena begitu banyak faktor yang biasa menjadi kendala dipertengahan jalan.

“Sehingga banyak dari mereka tidak melanjutkan cita-citanya menjadi pengusaha. Tugas kami sebagai HIPMI adalah selalu ada bagi mereka untuk berdiskusi, membimbing dan memberikan bantuan agar semakin hari, semakin banyak terlahir pengusaha muda,” katanya.

Dijelaskannya, satu daerah kalo ingin berhasil maka harus lahir banyak pengusaha muda yang berkecimpung dalam UMKM dan Ekonomi Kreatif.

“Hal ini tentu menjadi pilihan yang tepat untuk calon pengusaha muda. Sekali lagi selamat untuk Juara lomba modal usaha prodi Jikom, undana, Arni Delita Sulistiawati, Frincel Caturyandany Taunu dan Cicilia Rambu Awang. Salam Pengusaha Penjuang, Pejuang Pengusaha,” tandas Yusak.

Arni Delita Sulistiawati juara 1 menyampaikan Dengan adanya kerjasama dgn HIPMI, membuat ini menjadi salah satu wadah promosi baik dari mulut ke mulut atau melalui media digital.

“Dan hal ini saya anggap sangat membantu karna bisa memudahkan untuk melakukan ekspansi bisnis
Pesan untuk anak muda atau startup bisnis, jangan takut mulai dan selanjutnya menyerahkan ke Tuhan Produk yg dihasilkn adalah cemilan homemade dan reseller dari warga lokal. Pembelian bisa dilakukan di IG : @nyemiliinid,” jelasnya.

Sementara, Frincel Caturyandany Taunu juara 2 Sangat senang bisa ikut kegiatan modal usaha dan mendapat motivation speech dari KETUM BPC HIPMI Kota Kupang.

“Saya mendapat tambahan modal dan ilmu baik teori dan moral. Pesan saya, jangan takut untuk tidak bisa bagi waktu kuliah dan berbisnis, karna saya buktinya
IG : @terserah.koe. Jual milkshake, boba, burger, hotdog, fasf food dll,” terangnya.

Cicilia Rambu Awang
Sangat berterima kasih karna sudah termotivasi dan mendapat pengalaman yg berkesan.

“Mendengar motivation speech oleh bapak Yudak Benu, pesan yg didapat adalah jangan takut mencoba dan jangan takut gagal. Yang paling berkesan adalah setiap usaha harus dimulai dgn doa. Jasa kepang rambut bisa dicek di FB :@rambu cicilia,” tutupnya. (*/WK)

  • Bagikan