Menu
Membangun Dengan Nurani

Warga Korem 161/WS Sambut Anggota Purna Tugas Satgas Apter

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M. A., menyambut kedatangan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/Cenderawasih.

Tradisi penyambutan ini berlangsung seusai rangkaian kegiatan Upacara Bendera Mingguan dan dilanjutkan pemberian penghargaan kepada personil purna tugas Apter.

Dalam acara pemberian penghargaan ini dipimpin langsung oleh Kasrem 161/Wira Sakti di Lapangan Upacara Korem 161/WS, Senin (01/08/2022).

Acara penyambutan Purna Tugas Satgas Apter Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/Cenderawasih ini sebagai bentuk sambutan selamat datang kembali di satuan asal dan sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat personel yang telah melaksanakan penugasan penebalan Aparat Teritorial diluar Kotama.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dalam hal ini yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paeni, S.H., M.A,. mengatakan, penyambutan Personel Purna Tugas BKO Apter di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/ Cenderawasih dalam keadaan sehat walafiat.

“Upacara penyambutan personel purna tugas BKO Apter Kodim di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/Cenderawasih yang kita laksanakan saat ini adalah wujud penghargaan dan penghormatan dari Komando kepada para prajurit atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas yang diberikan”, ujarnya.

Lanjut Budiman, para personel purna tugas BKO Apter Kodim di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/Cenderawasih telah melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik dan penuh kesuksesan sesuai apa yang diharapkan.

“Untuk itu atas nama Komando dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kopda Adrianus Cornelis Tanesib dan Kopda Arman atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai Aparat Teritorial Kodim Persiapan di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/Cenderawasih”, ungkapnya.

“Selamat bergabung kembali di wilayah Kodam IX/Udayana Satuan Jajaran Korem 161/Wira Sakti dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Segera menyesuaikan dan melanjutkan tugas pengabdian di kesatuan kalian sebagai prajurit TNI yang profesional, handal dan tangguh. Berbagai pengalaman selama melaksanakan tugas sebagai Apter Kodim Persiapan di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/ Cenderawasih, tentunya dapat dijadikan sebagai bekal yang berarti untuk memberikan kontribusi terbaik dalam melanjutkan tugas pengabdian di kesatuan kalian”, tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan penyambutan personil purna Satuan Tugas Aparat Teritorial di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/ Cenderawasih ; para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udy, Dan/Ka Balak Korem 161/WS serta Prajurit dan PNS Korem 161/WS. (*/WK)

  • Bagikan