Menu
Membangun Dengan Nurani

Wagub NTT Kembali Kunjungi Korban Bencana Banjir Bandang di Lembata

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Tercatat untuk ketiga kalinya Wakil Gubernur NTT Yosef A. Nai Soi mengunjungi Lembata pasca bencana banjir dan longsor 04/04/2021.

Tiba di Bandara Wunopito, (15/04/2021) , rombongan Wagub NTT menggunakan dua helikopter. Kedatangannya kali ini bersama beberapa Pejabat lingkup Pemprov NTT diantaranya Sekda NTT Ben Pulo Maing, Kepala BPBD Provinsi NTT Isak Noka, Kadis Sosial Provinsi NTT Jamaludin serta Kadis Koperasi Selvia Peku Djawang.

Dalam kunjungan kali ini, Wagub Yosef Nai Soi ingin memastikan ketersediaan logistik bagi para pengungsi korban bencana. Selain Lembata, hari ini rombongan Wakil Gubernur juga mengunjungi Adonara dan Alor.

Dalam dialog di ruangan tunggu Bandara Wunopito bersama Bupati Lembata, Wagub menyampaikan bahwa Lembata butuh pembersih udara. Sebagai akibat ada banyak korban bencana yang belum ditemukan maka udara di daerah bencana dan sekitarnya harus dibersihkan.

“Ada banyak korban belum ditemukan, untuk itu Lembata butuh pembersih udara. Pembersih udara ini dibutuhkan untuk mengurai bau. Nanti bahannya dibawa dari Kupang, dicampur dengan air di mobil pemadam kebakaran kemudian disiram di tempat yang mayatnya belum ditemukan,” pungkas wagub Nai Soi. (*/WK)

  • Bagikan