Menu
Membangun Dengan Nurani

Usai Dilakukan Penilaian dari Dewan Juri Terhadap Produk Lima Desa Binaan Bank NTT Cabang Lewoleba, Petrus Soba Lewar Buka Suara

  • Bagikan

Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba, Petrus Soba Lewar, SE saat memberikan sambutan dalam kunjungannya bersama Dewan Juri Desa Binaan Bank NTT di Desa Bour

INFOKINI.NET, LEMBATA – Setelah dilakukan penilaian dewan juri terhadap produk desa binaan bank NTT lima desa di kabupaten Lembata, Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba, NTT, Petrus Soba Lewar, SE buka suara.

Dikatakannya, hari ini merupakan puncak tetapi awal dari penjurian karena nanti ada penjurian lanjutan.

“Jadi kita bersyukur bahwa, di hari yang kedua desa terakhir (Desa Bour), desa yang kelima ternyata kita diberikan semangat dengan hadirnya pak penjabat Bupati Lembata dan hampir sebagian besar peran OPD. Sehingga ini membuat bank NTT semakin yakin dan semangat bahwa apa yang kita buat pasti akan berdampak dan ada geliat ekonomi yang tumbuh di sini,” ungkapnya.

“Ada peningkatan ekonomi. Sehingga Jamaan yang selama ini kita berikan benar-benar dirasakan masyarakat di desa Pour. Saya berharap, ke depan untuk masyarakat Bour termasuk pemerintah desa, mari gunakan kesempatan ini bermitra dengan Bank NTT untuk kita bisa berkolaborasi bersama meningkatkan pemberdayaan ekonomi lewat UMKM dengan penerapan kredit merdeka, Penerapan sistem TJPS pola kemitraan untuk para petani sehingga satu ketika nanti harapan kita ke depan bahwa ada geliat ekonomi yang tumbuh di sini sehingga tujuan kita untuk melaksanakan festival desa binaan bisa tercapai sekaligus ada peningkatan PAD yang ada di sini,” sambungnya.

Dijelaskannya, ini merupakan langkah awal Bank NTT bermitra dengan desa Bour.

“Sehingga nantinya kita akan mengglembeng bersama dengan pemerintah dan masyarakat di sini untuk mengelola sumber daya manusianya yang ada di sini, baik itu mengelola UMKM maupun hasil tenun ikat bahkan potensi potensi lain yang ada di desa Bour,” tukas kepala Bank NTT Cabang Lewoleba, Petrus Soba Lewar, SE. (*/Willy)

 

  • Bagikan