Menu
Membangun Dengan Nurani

Tiga Pondok Pesantren ikut Seleksi Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Seleksi Sepakbola U-18 Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 tingkat Korem 161/Wira Sakti bertujuan untuk mencari bibit atlet Sepakbola pada santri-santri di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung di Lapangan Bola Asrama Tentara Kuanino Kel. Kuanino, Kec Oebobo, Kota Kupang, Jum’at (05/08/2022).

Kompetisi ini diikuti oleh tiga Pondok Pesantren yaitu Tim dari Pondok Pesantren Cijantung 7 Kabupaten Alor, Pondok Pesantren Hidayatulloh Kabupaten Kupang Barat dan Pondok Pesantren Madinnah Tunnajah Flotim.

Kepala Jasmani  (Kajasrem) Korem 161/Wira Sakti Kapten Inf I Nyoman Suardika disela-sela pelaksanaan pertandingan kedua di Lapangan Sepakbola Asrama Tentara Kuanino menjelaskan, pertandingan pada kompetisi hari ini digelar dua tim.

“Dengan mempertemukan Tim dari Pondok Pesantren Cijantung 7 Kabupaten Alor perwakilan Kodim 1622/Alor melawan Pondok Pesantren Hidayatulloh Kabupaten Kupang Barat perwakilan Kodim 1604/Kupang dengan skor akhir : 2 – 0 dan berjalan seru, lancar dan aman”, jelasnya.

Kajasrem juga mengatakan, Piala KASAD Liga Santri ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar santri.

“Dan juga untuk mencari bibit-bibit atlet Sepakbola di Ponpes di Wilayah NTT khususnya untuk bisa berprestasi baik tingkat Daerah, Nasional maupun tingkat Internasional. Oleh karena itu, penonton diharap untuk tertib dan teratur dalam mendukung timnya. Ikuti aturan dan bagaimanapun hasil pertandingannya tetap mendukung sportifitas dan jadikan sebagai ajang silaturahmi antar santri dan antar pondok”, ungkap Kajasrem.

Pasi Komsos Korem 161/WS Mayor Inf Sadiman menambahkan, adapun rangkaian tahapan seleksi Sepakbola U-18 Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 tingkat Korem 161/Wira Sakti hanya diikuti tiga Pondok Pesantren saja, sehingga dalam penyaringan para atlet yang akan dikirim hanya dilaksanakan secara seleksi dan tidak dilaksanakan turnamen/pertandingan antar Ponpes. Penyaringan Sepakbola Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022 di tingkat Kota dan Kabupaten. Kemudian tanggal 1 Agustus sampai dengan 1 September 2022 pertandingan di tingkat Provinsi, selanjutnya tanggal 6 September sampai dengan 22 Oktober 2022 di tingkat Nasional”, imbuhnya.

Hadir pada kegiatan Seleksi Liga Santri yaitu Pasi Komsos Korem 161/WS Mayor Inf Sadiman, Kajasrem 161/WS Kapten Inf I Nyoman Suardika, Tim Seleksi dari Asprov PSSI NTT Bapak Piter Fomeni, Wasit Asprov NTT dan para pendamping official dari masing-masing Pesantren serta diikuti peserta seleksi jumlah ± 55 orang peserta yang terdiri dari tiga Tim Pondok Pesantren di wilayah Korem 161/WS. (*/WK)

  • Bagikan