Menu
Membangun Dengan Nurani

Tiba di Kupang, AHY Kunjungi Lokasi Bencana dan Serahkan Bantuan Untuk Korban Badai Seroja

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudohyono atau akrab disapa AHY menunjukkan rasa cintanya pada Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan datang langsung ke Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT untuk melihat secara dekat lokasi bencana akibat diterjang badai Seroja pada Minggu (5/4) yang lalu.

Selain melihat kondisi rumah-rumah warga yang terdampak bencana, AHY juga mengunjungi warga yang saat ini berada di kamp pengungsi, di kampung Amanuban, Selasa (27/4/2021).

AHY menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap kondisi yang dialami oleh seluruh warga NTT. Di hadapan masyarakat, AHY menyerahkan bantuan bagi warga terdampak bencana untuk 5 kabupaten/kota yakni Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Kabupaten Kupang dan Malaka, yang diterima secara simbolis oleh para ketua DPC Partai Demokrat masing-masing.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY memberi apresiasi terhadap Pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota di NTT yang telah memberikan perhatian dan penanganan kepada warga. Ia mengatakan, siang tadi, telah bertemu Gubernur Viktor Laiskodat serta berdiskusi bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore. Sejumlah langkah penanganan telah dilaksanakan dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

“Tentu akan membantu mendorong program-program bantuan sosial dan tentu juga buat anak-anak kita yang terdampak sekolahnya,” ungkap AHY.

Dalam kunjungan itu, AHY didampingi Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Lurah Oebufu, Zet Batmalo dan 2 Anggota DPR RI, Anita Jacobah Gah dan Benny Kabur Harman serta sejumlah pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-NTT. (*/WK)

  • Bagikan