Menu
Membangun Dengan Nurani

Solidaritas Pembentukan Provinsi Flores, P4KF Korwil Lembata Gelar Diskusi Dengan Ketua Parpol

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores (P4KF) Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar diskusi dengan ketua partai politik yang ada di kabupaten Lembata, Rabu (11/5/2022).

Hadir dalam diskusi tersebut, Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero dan undangan lain.

Ketua Korwil P4KF, Tarsisia Hany Chandra, kepada Media ini mengatakan bahwa tujuan diskusi P4KF bersama para ketua parpol adalah menghidupkan kembali api perjuangan dan semangat solidaritas pembentukan Provinsi Flores untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Flores.

Dijelaskan bahwa diskusi yang dibangun juga meminta dukungan dan kesediaan DPRD dan Bupati Lembata untuk menindaklanjuti dokumen yang telah didistribusikan kepada para ketua parpol terkait rekomendasi pembentukan provinsi Flores.

“Dalam diskusi, kita sudah banyak mendengar pikiran-pikiran positif dan ide dari para ketua partai, Bupati dan ketua DPRD Lembata terkait bagaimana kita menuju provinsi kepulauan Flores tetapi tetap mengikuti tata aturan” ungkap Ketua Korwil P4KF.

Menurutnya, Diskusi yang terlaksana adalah awal yang baik. Berharap diskusi terus dilanjutkan agar arah perjuangan kabupaten Lembata secara penuh memberikan dukungan Pembentukan provinsi Flores

Dijelaskan, sebelumnya telah ada beberapa diskusi untuk membicarakan arah perjuangan pembentukan provinsi kepulauan Flores.

“Dasar mereka berkumpul disini juga karena telah ada pendistribusian dokumen kepada 10 ketua parpol yang memiliki kursi di DPRD. Sebab salah satu syarat administratif adalah adanya dukungan lembaga DPRD dan Bupati”, tutur Hany Chandra.

“Kalau kita hanya memberikan dokumen dan tidak ada tindaklanjutnya maka dokumen di baca dan selesai. Dan saya coba mengumpulkan semua dan marilah kita berdiskusi karena sudah ada gambaran yang cukup jelas perjuangan P4KF”, tambahnya.

Hany Chandra mengajak para peserta yang hadir untuk melangkah bersama memperjuangkan pembentukan provinsi kepulauan Flores sejalan dengan apa yang telah didiskusikan bersama.

“Saya memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Lembata Petrus Gero dan bupati Lembata Thomas Ola yang telah memberikan pikiran-pikiran mereka. Sebagai wakil rakyat dan akademisi. Pa bupati dengan segala pikirannya memang tidak semudah itu kita berpikir tetapi harus ada sebuah kajian yang mendalam. Dan sejarah juga membuktikan bahwa semua kabupaten berebut menjadi ibukota provinsi kepulauan Flores”, ujar ketua Korwil P4KF

Menurut Hany Chandra , P4KF kabupaten Lembata akan terus berproses dan menghidupkan api perjuangan pembentukan provinsi kepulauan Flores.

Ia juga berharap pada pertemuan berikutnya semakin banyak ketua partai politik yang hadir agar bisa mendesak para anggota DPRD untuk menyuarakan perjuangan pembentukan provinsi kepulauan Flores. (*/WK)

  • Bagikan