Scroll untuk baca artikel
DaerahKEPOLISIAN

Sambut HUT Polantas ke-68, Kapolres Lembata Pimpin Anggota Berbagi Kasih di Kecamatan Ile Ape

172
×

Sambut HUT Polantas ke-68, Kapolres Lembata Pimpin Anggota Berbagi Kasih di Kecamatan Ile Ape

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Polantas Republik Indonesia ke-68 tahun 2023, Kepolisian Resort Lembata, Nusa Tenggara Timur dipimpin Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung melaksanakan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan sosial dan bakti sosial di kecamatan Ile Ape, Selasa (19/9/2023).

Bantuan sosial yang diberikan berupa air bersih dan sembako diserahkan langsung oleh Kapolres Lembata kepada masyarakat.

Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung kepada media ini menjelaskan bahwa hari ini Kepolisian Resort Lembata melakukan satu kegiatan empati terhadap masyarakat dengan memberikan air bersih untuk tempat yang benar-benar membutuhkan.

“Seperti desa Lamawolo perumahan Tanah Merah ini. Ini susah banget air bersih. Kita berharap dengan kita memberikan sedikit air untuk untuk masyarakat di sini dapat digunakan dengan baik dan maksimal,” ungkap Kapolres Vivick.

“Semoga pemerintah daerah cepat membangun penampungan air yang cukup banyak dan bisa digunakan oleh masyarakat yang tinggal di sini. Di sini tempatnya sudah bagus hanya masih kekurangan air bersih,” sambung orang nomor satu di polres Lembata.

Penyerahan Air bersih oleh Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung di Desa Lamawolo, kecamatan Ile Ape

Kegiatan hari ini juga, lanjut Vivick Tjangkung dalam rangka menyambut hari ulang tahun polantas RI ke-68 tahun 2023.

“Sekaligus program bapak Kapolri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih,” terang Vivick Tjangkung, Kapolres Lembata itu.

Kepala desa Lamawolo, Antonius Ngaji menyampaikan terima kasih atas kepedulian air bersih dari polres Lembata.

“Terima kasih banyak. Memang benar kami di perumahan tanah merah sangat kesulitan air bersih,” ungkap kepdes Antonius Ngaji.

“Sumber air yang kami dapat selama ini adalah sumur bor tetapi mengandung sat kapur begitu tinggi. Sehingga kami tidak bisa menggunakan untuk masak maupun minum. Untuk masak kami pakai beli dari mobil tangki PDAM dan untuk minum kita isi air galon. Sehingga dengan bantuan ini sangat membantu masyarakat di desa Lamawolo perumahan tanah merah,” sambung dia.

Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung menyerahkan air bersih di pondok pesantren Al-Fatah Lembata, kecamatan Ile Ape 

Sementara pimpinan pondok pesantren Al -Fatah Lembata, Abdulrahman Langoday mengatakan bahwa bantuan yang diberikan polres Lembata sangat luar biasa.

“Memang musim kemarau ini, air sangat susah. Saya atas nama masyarakat di sini dan sebagai pimpinan pondok pesantren Al-Fatah Lembata mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu Kapolres Lembata bersama jajarannya. Semoga ke depan bantuan sama seperti ini bisa berkelanjutan,” pintanya.

Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung menyerahkan air bersih kepada masyarakat di Perumahan Podu, desa Amakaka

Hal senada juga diucapkan Kepala desa Amakaka, Ambrosius Boyang.

Ia mengucapkan terima kasih kepada polres Lembata dalam hal ini Kapolres Lembata bersama jajarannya.

“Terima kasih banyak ibu Kapolres bersama anggotanya. Memang kami kekurangan air bersih di sini. Dengan bantuan ini kami sangat bersyukur. Saya mewakili masyarakat di sini sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak sudah membantu air bersih layak konsumsi,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Kapolres Lembata, kasat lantas polres Lembata, AKP Abdul Malik, SH, Kabag SDM polres Lembata AKP Markus Thobias Kapasiang, kapolsubsektor Ile Ape, IPDA Udin Abdullah dan anggota polres Lembata lainnya.

Untuk diketahui, hari ini polres Lembata mengunjungi empat tempat untuk berbagi kasih. Tempat yang pertama yakni di desa Lamawolo perumahan Tanah Merah, kedua Pondok Pesantren Al-Fatah Lembata, ketiga desa Amakaka di Perumahan Podu dan yang keempat Panti Asuhan Eugene Smith Lamahora.

Penulis+ Editor : Willy Kristian