Menu
Membangun Dengan Nurani

Sambut Hari Ibu, GOPTKI Gelar Lomba Mewarnai Gambar dan Tik-tok, ini Harapan Maria Anastasia Barabaje

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Menyambut Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember 2021 mendatang, Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) menggelar lomba mewarnai gambar dan tarian Tik-tok.

Kegiatan perlombaan berlangsung di aula kantor bupati Lembata, Sabtu (18/12/2021).

Usai perlombaan, kepada media ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maria Anastasia Barabaje buka suara.

Dikatakan Maria Anastasia Barabaje, ibu adalah sosok yang spesial teristimewa bagi anak-anak.

“Kegiatan perlombaan ini, Kami mengundang semua GOPTKI ranting berada di kecamatan. Sembilan kecamatan yang diundang, tujuh yang berpartisipasi, duanya tidak berpartisipasi,” ungkap In Wangge sapaan akrab Maria Anastasia Barabaje.

“Yang satunya tanpa alasan sedangkan yang satunya lagi orang tua tidak mengijinkan anak-anaknya karena takut gempa. Itu di kecamatan Buyasuri dan Atadei yang tidak hadir. Sedangkan yang tujuhnya lengkap,” kata mantan camat Nubatukan menambahkan.

Kepada semua anak yang mengikuti perlombaan, Maria Anastasia Barabaje
berharap, tingkatkan prestasi bukan hanya untuk Lomba.

“Tetapi untuk menjadi kemampuan atau minimal ke depan menjadi branding masing-masing, supaya bisa dikembangkan untuk kehidupan mereka,” pinta In Wangge.

Pada kesempatan yang sama, kadis pendidikan Lembata, Anselmus Asan Ola mengatakan, yang paling utama dari perlombaan ini adalah bagaimana mereka dibentuk mental untuk bisa tampil hari ini.

“Ternyata anak-anak begitu percaya diri untuk tampil di depan umum. Titik utamanya di situ. Bapak ibu guru diharapkan untuk selalu mendampingi mereka,” tandas mantan kaban Kesbangpol Lembata.

“Ini anak TK bukan anak SD SMP. Sehingga mereka membutuhkan bimbingan secara baik agar membentuk mental secara baik dari awal sehingga suatu kelak menjadi generasi yang baik pula,” pungkas mantan camat Lebatukan ini.

Berikut hasil perlombaan tarian Tiktok :

1. Juara 1 perwakilan kecamatan Wulandoni,
2. Juara 2 perwakilan kecamatan Nagawutung,
3. Juara 3 perwakilan kecamatan Lebatukan
4. Juara 4 perwakilan kecamatan Nubatukan
5. Juara 5. perwakilan kecamatan Ile Ape Timur
6. Juara 6 perwakilan kecamatan Ile Ape.

Sementara, hasil lomba mewarnai gambar,

Juara 1, Noviren Emerensiaba dari TK N 2 Nubatukan.
Juara 2, Maria Mone dari kecamatan Lebatukan,
Juara 3, Susana Somi Wuhan dari kecamatan Lebatukan. (*/WK)

  • Bagikan