Menu
Membangun Dengan Nurani

Resmikan Perpustakaan Daerah Lembata, Muhammad Syarif Bando Sebut Gedung Perpustakaan Lembata Termegah

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando meresmikan perpustakaan daerah kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (22/12/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, bupati Lembata, Thomas Ola, ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, unsur Forkompimda Kabupaten Lembata dan undangan lain.

Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya mengatakan bahwa, dari semua gedung perpustakaan daerah yang diresmikan, yang termegah gedung perpustakaan di Kabupaten Lembata.

“Dengan fasilitas ini saya minta bapak bupati istruksikan kepala sekolah untuk mengutus anak-anak berkunjung ke perpustakaan ini,” pinta Bando.

Dikatakan Bando, segala sesuatu ada manfaatnya dengan membaca buku.

“Satu peluru menembus satu kepala, tetapi satu buku dapat menembus jutaan kepala,” kata Bando.

“Perpustakaan ada untuk meningkatkan kualitas, meningkatkan keterampilan dan skil. Manusia unggul adalah manusia yang memberikan jawaban dan penyelesaian yang tepat atas semua tantangan yang terbentang di hadapannya dan keluar sebagai pemenang,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola mengatakan, gedung perpustakaan daerah Lembata merupakan gedung perpustakaan termegah di NTT.

“Masih banyak daerah yang membutuhkan perpustakaan tetapi Lembata jadi prioritas.
Mestinya kita bahagia karena peresmian hari ini bertepatan dengan hari ibu. Jangan buat situasi hati kita sedih,” ungkap Bupati Thomas.

Menurut bupati Thomas, dari 22 kabupaten di NTT, perpustakaan Lembata paling megah.

“Semoga gedung ini tidak saja di isi dengan buku, tetapi harus menghadirkan orang di dalamnya. Aula perpustakaan yang paling megah. Jangan biarkan ruangan yang megah ini sepi. Kita harus memanfaatkannya dengan baik,” harap mantan dekan ekonomi Unwira Kupang ini.

“Hari ini buku bukan lagi menjadi jendela dunia tetapi gerbang dunia,” tutup orang nomor satu di Lembata.

Sementara, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero mengakui Gedung perpustakaan paling indah di kabupaten Lembata.

“Tentu ini sebuah hadiah dari bapak kepala perpustakaan nasional untuk kabupaten Lembata. Terima kasih bapak kepala perpustakaan nasional. Ini untuk kepentingan anak-anak ke depan. Ini sebuah hadiah besar menyongsong natal,” tutup anggota DPRD Lembata tiga periode ini. (*/WK)

 

  • Bagikan