Menu
Membangun Dengan Nurani

Resmikan Kantor UPP Kelas III Lewoleba, Bupati Lembata Sebut Pelabuhan Laut Lewoleba Paling Jelek

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Ola meresmikan kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas III Lewoleba-Lembata, Rabu (2/3/2022).

Dalam sambutannya, bupati Lembata menyebutkan bahwa, pelabuhan laut Lewoleba menjadi pelabuhan yang paling jelek.

“Saya kira pelabuhan hari ini menjadi pelabuhan yang paling jelek. Pemandangan dari laut itu sangat mengerikan,” ungkap bupati Thomas.

Dikatakan bupati Thomas, Gedung UPP kelas III Lewoleba yang mewah ini belum cukup.

“Kami butuh bukti lebih lanjut adalah pembangunan dermaga yang indah yang megah dan itu menjadi catatan sejarah bahwa ada anak Lewotanah yang pernah ada di sini dan membuat sejarah dengan membangun dermaga ini lebih baik untuk diwariskan kepada anak cucu Lewotanah,” harap orang nomor satu di Lembata.

“Ini tantangan, mudah-mudahan dalam waktu dekat seluruh proses masuk di pelabuhan di urus UPP kelas III Lewoleba dengan negara,” pinta bupati Lembata.

Dikatakan bupati Thomas, seluruh retribusi, serahkan saja kepada negara.

“Supaya negara tau bahwa lautan sedikit saya pernah dapat dari Lembata. Dan kewajiban negara akan memberi dengan berlipat ganda kepada Lembata. Kita beri 500 juta yang datang 50 milyar dan 100 milyard akan datang ke Lembata. Dan itu kewajiban negara. Pelabuhan ini pengelolaannya oleh negara dan negara tidak mau malu ketika penyelenggaraan ini kita serahkan kepada negara. Dia punya kewajiban. Mudah-mudahan dengan etiket baik kita, jangan takut pak Syukur (Ksabandar kelas III Lewoleba), leluhur, Lewotanah Lembata pasti menyertai. Tuhan pasti menyertai orang-orang yang ingin berbuat baik untuk Lewotanah ini. Maju terus, tidak saja kantor yang megah, tetapi kami rindu pelabuhan yang megah,” pungkas Bupati Thomas.

Turut hadir mendampingi bupati Lembata, Ksabandar kelas III Lewoleba, Abdul Syukur Aklis, SH, Ksabandar Larantuka, Usman, Ksabandar Maumere, Jhon Ola, Kasi Intel Kejari Lembata, Teddy Valentino, Perwakilan TNI AL, kadis Disperindag Lembata, Longginus Lega, kadis Kominfo Lembata, Piter Demong, kadis kesehatan Lembata, Gabriel Bala Warat, kadis Dukcapil Lembata, Sipri Suya, kasat pol PP Lembata, Addul Sarabiti dan undangan lain. (*/WK)

 

 

  • Bagikan