Menu
Membangun Dengan Nurani

Ratusan OMK dan Umat Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar Jalan salib di Bukit Doa

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Ratusan umat Katolik yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kristus Raja Wangatoa menggelar jalan salib untuk memperingati kisah sengsara Yesus, saat Wafat di kayu salib.

Jalan Salib yang dimotori Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kristus Raja Wangatoa terjadi di Bukit Doa Desa Bour, Kecamatan Nubatukan kabupaten Lembata, Jumat, 1 April 2022.

Selain OMK, hadir juga Pastor Paroki Kristus Raja Wangatoa, RD. Kristoforus Kristo Soge dan beberapa Komunitas Gerejani seperti Santa Anna, Devosi Kerahiman Ilahi, Legio Maria da Konfreria.

Ratusan umat antusias mengikuti jalan salib tersebut. Dari perhentian I hingga perhentian ke-XIV umat berjalan teratur dan sopan dan dengan khusuk mendaraskan doa

Dalam suasana hening di bawah teriknya matahari, ratusan umat Katolik Paroki Kristus Raja Wangatoa mengikuti prosesi jalan salib kesesangsaraan Yesus Kristus mulai dari perhentian I hingga perhentian ke-XIV.

Gagasan untuk melakukan Jalan Salib di bukit Doa itu disambut gembira oleh umat, sehingga iman akan Yesus yang menjadi penyelamat manusia mendapat makna sesungguhnya.

Untuk diketahui, kegiatan Salib di Bukit Doa adalah salah satu program Sie Kepemudaan PKRW dan Sie Kerasulan Awam Paroki Kristus Raja Wangatoa.

Ketua Seksi Kepemudaan Paroki Kristus Raja Wangatoa, Feldin Rano Kelen bersama Seksi Kerasulan Awam DPP Kristus Raja Wangatoa mengajak OMK dan seluruh umat untuk mendalami dan merenungkan kisah jalan penderitaan Yesus Kristus melalui Jalan salib.

Pihaknya juga mengajak keterlibatan semua OMK dari setiap lingkungan di Paroki PKRW untk ikut mengambil bagian sebagai jawaban atas aksi OMK Paroki.

Dijelaskan, ibadah jalan salib ini melibatkan OMK, Komunitas Gerejani dan Umat. Ibadat di pimpin langsung oleh OMK PKRW.

“Kegiatan ini secara tdk langsung telah memberi dampak positif bagi OMK dalam penguatan kelembagaan. Ikut serta semua OMK dari tingkat lingkungan menunjukan mulai aktifnya OMK dalam menjawabi tuntutan sebagai agen masa kini dan masa depan gereja dan bangsa” , ungkapnya.

Ibadat jalan salib OMK paroki Kristus Raja Wangatoa, Jumad 1 April 2022 mengambil tema “Salib, Corona dan Pertobatan”.***

  • Bagikan