Menu
Membangun Dengan Nurani

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-75

  • Bagikan

INFOKINI.NET, NAGEKEO – Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-75, 1 Juli 2021, dipimpin Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Istana Kepresidenan. Upacara ini digelar secara virtual dan disiarkan langsung dari Istana Negara.

Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-75 tahun, diperingati berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Terhitung 2 tahun sudah, Polri di seluruh Nusantara tidak melaksanakan upacara di wilayahnya masing- masing dikarenakan pandemi Covid-19, namun dilaksanakan secara Virtual.

Seluruh rangkaian kegiatan hari Bhayangkara tahun inipun digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Polres Nagekeo turut mengambil bagiaan dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang digelar secara Virtual, dari Aula Bhayangkari Polres Nagekeo, Kamis (01/07/2021).

Presiden Republik Indonesia dalam amanatnya, menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-75 kepada seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran Polri dalam penanganan Pandemi Covid – 19 di seluruh Indonesia. Presiden berharap agar Polri dalam Penanganan Covid 19 jangan lengah untuk memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Polri harus bersifat ramah dan Presisi, harus akurat dan menjunjung tinggi norma-norma dalam penanganan penyelesaian permasalahan”, Ujar Jokowi.

Akhir dari amanatnya, Presiden mengucapkan selamat bertugas dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat dan bangsa.

Turut hadir dalam upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual di Aula Bhayangkari Polres Nagekeo yakni, Kapolres Nagekeo, Bupati Nagekeo, Dandim 1625 Ngada – Nagekeo, Kepala kejaksaan Negeri Ngada – Nagekeo, Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo, Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, Wakil Bupati Nagekeo, Waka Polres Nagekeo serta para perwira Polres Nagekeo, DANPOS TNI AL dan Tokoh adat.

Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini , Polri mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju“.

Seperti diketahui bahwa sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan oleh Polres Nagekeo menjelang Bhayangkara, antara lain, kegiatan bakti sosial, Sepeda santai, pembagian sembako, Vaksinasi Massal .

Kapolres Nagekeo AKBP A. Hendrik Fai, S. H.,M.H., menyampaikan bahwa upacara peringatan Hari Bhayangkara tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan bangsa Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19, sehingga konsep kegiatan disesuaikan dengan kondisi saat ini, yaitu dengan tetap menaati protokol kesehatan. (*/WK)

 

  • Bagikan