Scroll untuk baca artikel
DaerahKEPOLISIAN

Polres Lembata Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 Hadirkan Pimpinan Partai Politik

106
×

Polres Lembata Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 Hadirkan Pimpinan Partai Politik

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepolisian Resort Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar deklarasi pemilu damai 2024 dalam rangka mewujudkan pemilu damai, tertib dan berintegritas di wilayah hukum polres Lembata.

Pantauan media ini, kegiatan deklarasi tersebut dihadiri Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung, Penjabat Bupati Lembata dalam hal ini diwakili asisten 1 Setda Lembata, Irenius Suciadi, Dandim 1624/Flotim, perwakilan Pengadilan negeri Lembata, kejaksaan negeri Lembata, KPU Lembata, Bawaslu Lembata, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pimpinan partai dan undangan lainnya.

PJ bupati Lembata dalam sambutannya yang dibacakan asisten 1 Setda Lembata, Irenius Suciadi mengharapkan agar pesta demokrasi tahun 2024 dapat berjalan damai.

“Harapan kita sebagai pemerintah, mari kita sama- sama bersinergi mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Tanggal 14 February merupakan hari kasih sayang dan diharapkan kita semua wajib kasih suara,” ungkap Iren Suciadi singkat.

Pada kesempatan yang sama, Dandim Flotim, Nasir Simanjuntak, S.Ag.,M,I,P dalam sambutannya mengatakan sebagai unsur pertahanan RI deklarasi ini sangat penting bagi TNI polri.

“Deklarasi yang dilakukan oleh polres ini sangat penting. Inilah satu perkumpulan mulia agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan pada pesta demokrasi mendatang,” tegas Dandim Flotim Simanjuntak.

“Mari ciptakan kedamaian dalam kabupaten ini. Kerja sama antara TNI polri bersatu padu, tidak ada yang dapat memecahkan kita,” sambung Dandim Simanjuntak.

Sementara, Kapolres Lembata AKBP Vivick Tjangkung, menegaskan bahwa menyambut pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia berharap penuh bahwa tidak ada sesuatu yang membuat resah di tanah leluhur Lembata.

“Tidak ada sesuatu yang tidak nyaman di Lembata ini,” tegas Kapolres Vivick.

Dikatakannya, kehadiran perwakilan ketua partai di Lembata ini menunjukkan bahwa kesiapsiagaan kita tulus dan terbuka.

“Satu yang kami tekankan di sini, kita harus membuat kabupaten Lembata ini sejarah di masa pesta demokrasi. Saya sengaja mengundang bapak dan ibu dan semua yang hadir untuk siap membuat nyaman masyarakat Lembata,” terang Vivick Tjangkung.

“Kami atas nama TNI/Polri siap memberi kenyamanan yang terbaik agar masyarakat Lembata merasa puas saat mengikuti pesta demokrasi dari awal hingga akhir,” tambah Kapolres wanita pertama di NTT ini.

Idris, komisioner KPU Lembata mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lembata karena telah mendahului pelaksanaan kegiatan deklarasi pemilu damai.

“Dan ini sudah diinisiasi oleh ibu Kapolres dan kami mengapresiasi itu,” ucapnya.

Untuk KPU kabupaten Lembata, katanya akan membuat kegiatan yang sama yaitu deklarasi kampanye damai.

“Untuk kegiatan itu kami masih menunggu arahan dari pimpinan KPU RI karena untuk jadwal deklarasi kampanye damai itu setelah dilakukan di tingkat pusat dan di daerah mengikuti,” tutup Idris. ****