Scroll untuk baca artikel
KEPOLISIAN

Polda NTT Adakan Bimbingan Rohani Tingkatkan Keimanan Personel

228
×

Polda NTT Adakan Bimbingan Rohani Tingkatkan Keimanan Personel

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, KUPANG – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mapolda NTT, Kamis (4/7/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polda NTT serta Aparatur Negeri Sipil (PNS) Polri yang beragama Katolik, Protestan, Islam, maupun Hindu.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polri dan diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas mereka sehari-hari, sehingga tercipta sikap profesional yang dilandasi oleh keimanan,” ungkapnya.

“Tujuan Binrohtal ini juga untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya personel Polda NTT agar menjadi lebih baik dan sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri,” sambung Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Dengan adanya kegiatan Binrohtal ini, diharapkan personel Polda NTT dapat lebih meningkatkan kualitas iman mereka, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pelayanan mereka kepada masyarakat.

Ibadah ini juga, katanya, menjadi ajang untuk mempererat hubungan antaranggota yang berasal dari berbagai latar belakang agama, menciptakan keharmonisan dan saling pengertian di lingkungan kerja.

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat spiritual, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi bagi para anggota dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” terangnya.

“Dengan keimanan yang kuat, diharapkan personel Polda NTT dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan profesional, serta selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan,” pungkas Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K. (*/Willy)