Scroll untuk baca artikel
TNI

PNS Korem 161/Wira Sakti Terima Piagam Penghargaan dari Dewan Pengurus Kadin NTT

43
×

PNS Korem 161/Wira Sakti Terima Piagam Penghargaan dari Dewan Pengurus Kadin NTT

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, KUPANG – Piagam penghargaan Dewan Pengurus Kadin Provinsi NTT tahun 2021-2026 diberikan kepada Adriana Maritje Pah., S.H., S.Pd PNS Korem 161/Wira Sakti, pemilik PUTRIA SALON, salah satu Salon tata rias pengantin, kecantikan rambut kulit dan Spa di Kota Kupang di Jln. Bakti karang no 5 Oebobo Kupang, yang melayani dengan komplit dalam bidang pelayanan dan pelatihan tata kecantikan serta pakaian adat motif Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adriana Maritje Pah dalam kesehariannya berprofesi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil Kemhan yang bertugas di Staf Khusus Penerangan Satuan Korem 161/Wira Sakti Kupang NTT, juga menggeluti Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan membangun dan mengembangkan usaha Salon kecantikan “PUTRIA SALON”.

Sebagai salah satu penerima Piagam Penghargaan Dari Dewan Pengurus Kadin Provinsi NTT tahun 2021 – 2026 dari 60-an penerima hadiah KADIN NTT Awards tahun 2024, Adriana Maritje Pah berbagi cerita tentang suka dan dukanya. Ia pun mengaku bersyukur dan sangat merasa bangga selama menjalani karirnya sebagai Abdi Negara di satuan Korem 161/Wira Sakti yang walaupun penuh dengan kesibukan dalam dinamika tugasnya yang senantiasa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, namun tetap energik dan bersemangat menggeluti dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di bidang Pelayanan dan Pelatihan Salon Kecantikan yang hingga saat ini dapat dilaluinya dengan lancar dan sukses meraih berbagai penghargaan.

Adriana Maritje Pah., S.H., S.Pd (ICE) menyatakan “Apresiasi dari setiap penghargaan atas kinerja kerjanya ini, menjadi motivasi kebanggaan dan semangat bagi dirinya untuk terus meningkatkan usaha yang digelutinya, namun tidak meninggalkan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagai seorang PNS di Staf Penerangan Korem 161/Wira Sakti.

“Saya selalu merasa bersyukur dan bangga sebagai se orang PNS di satuan TNI AD Korem 161/Wira Sakti yang juga berkesempatan melayani dan turut andil membangun SDM masyarakat NTT, khususnya di bidang pelayanan dan pelatihan Salon Kecantikan. Tidak semua PNS mampu melewati masa-masa seperti ini. Di tahun depan tepatnya bulan Mei 2025, saya akan masuk massa purna tugas, namun saya tetap bersemangat untuk melayani dan mengabdi bagi masyarakat ”, ungkapnya, Kamis (13/06/2024).

Baginya, semua keberhasilan yang dicapainya adalah berkat dan anugerah dari Tuhan.

“Pelayanan dan pelatihan Tata Rias pengantin, kecantikan rambut kulit dan Spa ini berawal dari hoby yang kemudian saya terus kembangkan hingga saat ini ,”tuturnya.

“Saya senantiasa berdoa memohon Tuhan Yesus selalu memberikan perlindungan bimbingan dan kekuatan kepada saya pribadi untuk dapat melaksanakan tugas pengabdian sebagai PNS sampai dengan purna tugas dan nantinya akan terus berkarya dengan penuh semangat di masa purna tugas saya”, sambungnya.

Ia menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas piagam penghargaan yang telah diterimanya, kepada Dewan Pengurus Kadin Provinsi NTT, khususnya kepada Ketua Umum Kadin NTT Bapak Bobi Lianto,M.M.,M.B.A dan seluruh komponen masyarakat serta instansi yang telah mendukungnya.

Ketua Umum Kadin NTT Robi Lianto,M.M.,M.B.A mengungkapkan, Penghargaan ini adalah wujud apresiasi kepada tokoh-tokoh UMKM dan pelaku usaha yang sudah memberikan dampak yang baik dalam membangun ekonomi dan SDM masyarakat NTT.

“Kita memberikan apresiasi, penghargaan, semangat dan motivasi kepada tokoh-tokoh dan pelaku usaha yang telah berjasa dalam membangun NTT,” kata Bobby.

“KADIN NTT Awards 2024 ini merupakan kali kedua yang kami gelar. Pertama pada tahun 2018 pada masa kepemimpinan bapak Paul Liyanto,” tutul Bobby Lianto. ****