Menu
Membangun Dengan Nurani

Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kabag Ren, Kapolres Lembata Sebut Serah Terima Jabatan Bukanlah Sebuah Kekuasaan

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Yoce Marten S.H, S.I.K.,M.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops (Kepala Bagian Operasional) dan Kabag Ren (Kepala Bagian Perencanaan) bertempat di halaman Polres Lembata, Sabtu (25/9/2021).

Upacara serah terima jabatan Kabag Ops dan Kabag Ren Polres Lembata sesuai Keputusan Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Lotharia Latif, SH.,M.Hum. dengan Nomor ; Kep 394 /IX/2021 tanggal 10 September 2021 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur.

Serah terima jabatan tersebut di antaranya :

A. Kabag Ops. Polres Lembata, AKP Marthinus Ardjon ( Pejabat Lama ) Kepada AKP Agustinus Salawane (Pejabat Baru).

B. Kabag Ren Polres Lembata, AKP Agustinus Salawane (Pejabat Lama) Kepada AKP Anderias Lapenagga (Pejabat Baru).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni,
~ Para Kabag Jajaran Polres Lembata
~ Para Kasat Jajaran Polres Lembata.
~ Rohaniwan Pendamping.
~ Pengurus Bhayangkari cabang Lembata.

Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten dalam sambutannya mengatakan, dalam serah terima jabatan bukanlah sebuah kekuasaan.

“Namun sebuah amanah untuk di pertanggung jawabkan dan dipercayakan untuk dilaksanakan dengan baik kepada Organisasi maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Kapolres Lembata.

Dikatakan Kapolres Yoce, Mutasi jabatan di kepolisian merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.

“Dalam rangka Penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi assessment sistimatika dan Komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas komitmen dan integritas kinerja terhadap organisasi.” tegas orang nomor satu di Polres Lembata.

“Kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan di mana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik. Saya yakin dan percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh para pejabat lama yang telah mempercayakan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada pejabat yang baru, oleh karena itu, pada kesempatan ini perkenankan saya secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Lembata mengucapkan terima kasih kepada AKP. Marthinus Ardjon yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kabag Ops di Polres lembata ini.” terang Kapolres Yoce.

Sementara, ucapan yang sama juga disampaikan Kapolres Lembata kepada AKP. Agustinus Salawane walaupun hanya pindah ruangan namun tanggung jawab jabatan berbeda.

“Yaitu dari Jabatan Administrasi Perencanaan berpindah ke Bidang Operasional. Semua ini untuk organisasi Polri Polres Lembata dan untuk AKP. Anderias Lapenangga yang akan menjabat sebagai Kabagren Polres Lembata, saya perintahkan untuk segera menyesuaikan diri di wilayah hukum Polres Lembata ini.” tukas Kapolres Lembata.

“Saya tekankan lagi bahwa jabatan yang kita emban sekarang ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik- baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat menjaga nama baik organisasi Polri.” pungkas Kapolres Lembata.

Penulis+Editor : Wili Kristian Kali

 

  • Bagikan