Menu
Membangun Dengan Nurani

Petrus Soba Lewar sebut Pantai Pasir Putih Mingar Jadi Sentralisasi Produk Bank NTT

  • Bagikan

Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba, Petrus Soba Lewar, SE bersama Dewan Juri Festival Desa Binaan Bank NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi Foto bersama Pelaku usaha di pantai pasir putih Mingar

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba-Lembata, Petrus Soba Lewar, SE menyebut, pantai desa Pasir Putih, Mingar, kecamatan Nagawutung menjadi Sentralisasi Produk Bank NTT.

“Baik itu, dana pihak ketiga, simpanan dan sentralisasi produk kredit. Sehingga bagi pelaku usaha yang membutuhkan suntikan modal lebih banyak dari Bank NTT, kita siap untuk membantu melalui sistem kredit mikro merdeka,” ucap kepala Bank NTT Cabang Lewoleba-Lembata, Petrus Soba Lewar saat memberikan sambutannya dalam kunjungan bersama dewan juri Festival Desa, Rabu (3/8/2022).

Dijelaskannya, sistem kredit mikro merdeka itu, merdeka dari bunga pinjaman, merdeka dari sisi jaminan dan juga merdeka dari rentenir.

“Sehingga kita kasih kesempatan secara luas bagi bapak ibu yang ada di sini untuk berusaha. Khusus untuk pusat kuliner di Mingar, nanti kita akan komunikasikan dengan bapak desa, kira-kira sumbangan dari Bank NTT seperti apa untuk membuat geliat kuliner di pasir putih Mingar ini bisa bertumbuh,” tegas orang nomor satu di kantor Bank NTT cabang Lewoleba.

“Nanti pada pinggir pantai pasir putih ini, kita akan siapkan kotak sampah sehingga untuk menumbuhkan minat semangat orang berkunjung ke sini,” katsnya.

Ia menegaskan, kebersihan itu menjadi paling penting untuk diperhatikan bersama.

“Potensi unggulan yang ada di desa, seperti pisang dan kelapa kita tempatkan di sini sehingga ada pengunjung melihat secara langsung potensi unggulan yang ada di desa,” tutup kepala Bank NTT Cabang Lewoleba-Lembata, Petrus Soba Lewar, SE. (*/Willy)

 

  • Bagikan