Menu
Membangun Dengan Nurani

Permata Kupang Gelar Rapat Umum Anggota

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Perhimpunan Mahasiswa Lembata (Permata) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) Minggu (18/7/2022). Rapat digelar bertempat di Aula Gerakan Kwarda Nusa Tenggara Timur.

Ketua panitia, Marina Rahalaka dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kepengurusan tahunan dan merevisi konstitusi organisasi selama periode berjalan.

Sementara, ketua umum Permata, Turibius Senai Raya Rino dalam pidatonya mengatakan organisasi Permata akan terus eksis dalam setiap derap langka zaman.

“Terima kasih kepada seluruh komponen, baik orang tua Lembata, senior alumni serta semua anggota Permata yang senantiasa mendukung kepengurusannya selama satu tahun berlangsung,” ungkapnya.

Ia berharap melalui Rapat Umum Anggota, permata Kupang dapat memperbaharui semangat dan menatap arah organisasi yang modern dan unggul.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Hamza Wulakada yang juga sebagai Anggota Dewan Penasehat Permata mengapresiasi keberadaan organisasi yang terus memastikan diri eksis dan bertahan hingga saat ini.

Dikatakannya, Permata mesti didorong secara konstitusi untuk membuat standar baru organisasi guna meletakn dasar bagi generasi kedepan.

“Sebab organisasi ini akan menaungi beberapa organisasi dibawah (kecamatan) sebagai semangat awal berdirinya organisasi Permata Kupang,” jelas Dosen Universitas Nusa Cendana itu.

Hal senda juga di sampaikan oleh perwakilan senior, Zainudin Umar.
Ia menegaskan bahwa siapapun yang mewakafkan diri nantinya sebagai ketua diharapkan untuk mengabdikan diri secara penuh untuk organisasi serta bangsa dan negara.

“Saya berharap forum RUA harus dimaknai sebagai forum yang ilmiah untuk mengkonsolidasi gagasan positif untuk kepentingan Permata,” ucapnya.

KETUA UMUM PERMATA KUPANG TERPILIH SECARA AKLAMASI.

Rapat Umum Anggota RUA PERMATA Kupang, dihadiri oleh 27 anggota. Perjalanan Rapat dipimpin langsung oleh ketua umum Permata Turibius Senai Raya Rino.
Rapat yang berjalan cukup alot akhirnya melahirkan pemimpin baru Permata Kupang.

Muhammad Jainudi Umar terpilih secara aklamasi usai membahas 4 paripurna sidang. Dalam kesempatan itu, Arjun sebagai calon tunggal di angkat menjadi Ketua umum/formatur/ketua umum Permata Kupang denga SK : No.08/RUA/PERMATA/F/Vll/2022.

Di akhir rapat, saat dihubungi media Arjun menyampaikan terimakasih atas mandat yang diberikan sebagai ketua umum Permata Kupang.
Dirinya berharap agar dukungan dan suport dari seluruh komponen di dalam organisasi Permata terus disalurkan dalam kepengurusan nya selam satu tahun kedepan.

Ini profil lengkap Ketua Umum Anggota permata Kupang Periode 2022/2023 :

NAMA : Muhammad Jainudi Umar
UMUR : 23 Tahun
Jeni Kelamin: Laki-laki
Asal : Desa Holea Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata
Asal PT : Universitas Muhammadiyah Kupang
Jabatan di Permata : Kabid Kemasyarakatan Periode 2021/2022. (*/WK)

  • Bagikan